Jokowi Kutip Peribahasa Bugis Sebelum Akhiri Pidato Pelantikan

Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:00 WIB
Jokowi Kutip Peribahasa Bugis Sebelum Akhiri Pidato Pelantikan
Presiden Jokowi secara sah kembali menjabat sebagai Presiden untuk Periode 2019-2024 seusai dilantik di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto:SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 usai dilantik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dalam pidato perdananya sebagai Presiden, Jokowi menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan bersama wakilnya. Sedikitnya, ada 5 program utama yang dia akan lakukan. (Baca juga:Pembangunan SDM jadi Prioritas Jokowi 5 Tahun ke Depan)

Menariknya, dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengakhiri pidatonya dengan mengutip peribahasa Bugis.

"Mengakhiri pidato ini, saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk bersama-sama berkomitmen:'Pura babbara' sompekku... Pura tangkisi' golikku…' 'Layarku sudah terkembang... Kemudiku sudah terpasang... Kita bersama menuju Indonesia maju," ujar Jokowi.

Selain itu,Jokowi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantunya selama satu periode kepemimpinannya. Termasuk kepada Muhammad Jusuf Kalla yang dia anggap telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9366 seconds (0.1#10.140)