Uji Nurdin Borong 2 Piala di Turnamen Jetski Wali Kota Cup 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 - 22:25 WIB
Uji Nurdin Borong 2 Piala di Turnamen Jetski Wali Kota Cup 2019
Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb bersama juara kelas lomba Expert Runabout 1100 CC Open usai penyerahan hadiah. Foto: SINDOnews/Vivi Risky Indriani
A A A
MAKASSAR - M Fathul Fauzy Nurdin atau akrab disapa Uji Nurdin berhasil memboyong dua piala pada turnamen Jetski Wali Kota Cup 2019 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Uji yang merupakan putra Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah ini memenangkan dua kelas lomba, yakni kelas lomba Expert Runabout 1100 CC Open dan Novice Runabout Stock.

Untuk kelas lomba Expert Runabout 1100 CC Open, Uji menduduki posisi kedua. Sedangkan Bryan Cnia, pejetski asal Malaysia di posisi pertama, dan Eric Horas yang juga anggota DPRD Kota Makassar, di posisi ketiga.

Sementara untuk kelas lomba Novice Runabout Stock, Uji meraih posisi ketiga bersama Makaio Wimylie, pejetski asal Jakarta di posisi pertama, dan Muh Solihin putra Makassar di posisi kedua.

"Alhamdulillah dari dua kelas yang diikuti itu semuanya juara, tidak ada persiapan khusus karena memang saya dari luar kota, tapi syukurlah setidaknya saya dapat juara dua dan juara tiga," ujar Uji, saat ditemui usai penyerahan piala di Pantai Pasir Putih Center Point of Indonesia (CPI), Minggu (20/10/2019).

Dari seluruh peserta lomba, salah satu pesaing terberat diakui Uji adalah Bryan Cnia pejetski asal Malaysia yang berhasil menduduki posisi pertama di kelas lomba Expert Runabout 1100 CC Open.

Hanya saja, skill dan kemampuan yang dimiliki Bryan diharapkan bisa menjadi motivasi bagi dirinya dan secara umum pejetski asal Makassar untuk bisa bersaing dengan pejetski dari dalam maupun luar negeri.

"Ke depan kita berharap pejetski asal Makassar bisa ikut berkompetisi dan mendapatkan posisi pertama," harapnya.

Dia juga berharap agar turnamen seperti ini bisa terus tumbuh dan berkembang sehingga melahirkan pejetski yang lebih profesional. Apalagi, Makassar sebagai gerbang Indonesia Timur memiliki potensi wisata bahari yang patut untuk dikembangkan.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2408 seconds (0.1#10.140)