Program Berantas Hoaks Diskominfo Parepare Diapresiasi

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:11 WIB
Program Berantas Hoaks Diskominfo Parepare Diapresiasi
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim saat menyimak pemaparan terkait inovasi Retas hoaks yang dipaparkan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Parepare, La Ode Arwah Rahman. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim memberikan apreasiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Parepare atas inovasi mereka yang dinamai Parepare berantas (Retas) hoaks.

Apresiasi itu disampaikan Pangerang usai membuka pameran rancangan proyek perubahan (RPP) Diklat Kepemimpinan (Latpim) Tingkat III Angkatan VII Pemkot Parepare, Rabu (23/10/2019). Apresiasi disampaikan kepada Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, La Ode Arwah Rahman,

"Ini merupakan upaya Dinas Kominfo untuk menyosialisasikan secara masif pemberantasan berita-berita bohong atau hoaks yang selama ini sangat merusak sendi-sendi silaturahmi persatuan dan kesatuan bangsa, dan memicu keretakan sosial di masyarakat kita," kata Pangerang.

Menurut Pangerang, program Retas hoaks Dinas Kominfo Parepare merupakan terobosan penting pemerintah daerah untuk mengedukasi masyarakat. Sekaligus mengatasi berita hoaks yang banyak berkembang di media sosial.

"Bagus sekali, dan tentu yang dilakukan tidak gampang dan melalui banyak proses. Namun semua proyek perubahan ini melalui tahapan evaluasi untuk menentukan yang terbaik,” ujarnya.

Pangerang kemudian mengingatkan agar peserta Latpim dapat menghadirkan proyek perubahan.

"Utamanya tentu ketika mereka berada pada posisi jabatan-jabatan struktural yang akhirnya bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare,” pinta politisi Golkar itu.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2527 seconds (0.1#10.140)