JK Hadiri Family Gathering HUT ke-67 Kalla Group

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 21:05 WIB
JK Hadiri Family Gathering HUT ke-67 Kalla Group
Jusuf Kalla menghadiri Family Gathering HUT ke-67 Kalla Group di Kota Makassar. Foto: Istimewa.
A A A
MAKASSAR - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla alias JK menghadiri Family Gathering dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kalla Group di Rooftop Nipah Mall, Jumat (26/10/2019) kemarin. Hadir pula CEO Kalla Group Solihin Jusuf Kalla, Ketua Yayasan Pendidikan Hadji Kalla Fatimah Kalla, CEO Kalla Automotive Hariyadi Kaimuddin, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan Pj Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb.

Pada kesempatan tersebut, JK mengenang awal mula berdirinya Kalla Group yang dirintis orangtuanya yakni Hadji Kalla dan Athirah. "Merayakan ultah ke-67, saya mengingat ayah saya dan ibu saya yang datang ke Makassar dari Bone. Saya masih SD waktu itu ketika mereka mulai membentuk perusahaan ini dibantu beberapa orang," kata JK, dalam keterangan persnya ke SINDOnews, Sabtu (26/10/2019).

Dia mengatakan Kalla Group pada masanya pernah mengalami pasang surut, karena dipengaruhi oleh kondisi perekonomian Indonesia yang sempat merosot. Meski demikian, Pimpinan Kalla Group generasi ke-2 itu mengaku tidak pernah menyerah ketika kondisi bisnis sedang lesu. Dia bersama sang istri Mufidah Jusuf Kalla kembali memulai.

"Tentu perusahaan pernah turun dan naik, naik dan turun. Saat ekonomi Indonesia merosot, perusahaan tinggal satu karyawan, tapi saya dan istri mengembangkan lagi sampai sekarang," katanya.

"Saya merasa agak sedih di Makassar ratusan pengusaha pribumi yang berkembang pada masa itu tapi tidak banyak yang bisa tumbuh sampai 67 tahun.
Rasa syukur kita karena sampai di usia 67 tahun. Perusahaan boleh saja menurun pada satu waktu tapi harus bangkit lagi," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Family Gathering Kalla Group tetsebut merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-67 Kalla Group. Sebelumnya, beragam program kegiatan telah mewarnai perayaan ini seperti Pertandingan Trofeo antara Direksi dan alumni (pensiunan) Kalla Group, Senam Tobelo dan banyak lagi kegiatan lainnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0603 seconds (0.1#10.140)