Nasdem Sulsel Buka Peluang Dorong Andi Irfan Jaya di Pilkada Soppeng

Jum'at, 01 November 2019 - 19:38 WIB
Nasdem Sulsel Buka Peluang Dorong Andi Irfan Jaya di Pilkada Soppeng
Irfan Jaya menjadi salah satu kader Nasdem yang disebut punya kans bertarung di Pilkada Soppeng. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif menyebut bahwa partainya memprioritaskan kader untuk bertarung di Pilkada Soppeng 2020. Ada tiga nama yang disiapkan Nasdem.

"Kader kita di sana banyak yang bisa bertarung. Ada Lutfie Halide, Bogel (Zulkarnain) sama Irfan Jaya," kata Syahar, Jumat (1/11/2019).

Menurut Syahar, ketiga nama itu punya kemampuan bertarung. Soal siapa yang akan didorong nanti, Syahar mengaku akan menunggu hasil survei.

"Nanti kita lihat elektabilitasnya yang mana punya peluang (menang) besar. Karena kita mau menang, makanya kita akan lihat surveinya seperti apa nanti," tambahnya.

Selain itu menurut Syahar, partai Nasdem tidak menutup pintu untuk berkoalisi pada Pilkada Soppeng nanti. Maklum, Nasdem cuma memilikilima kursi di DPRD Soppeng. Butuh minimalsatu kursi untuk mengusung pasangan calon.

Untuk itu, kata Syahar, kepastian siapa yang akan didorong, masih menunggu hasil komunikasi politik dengan partai lain.

"Biarkan mereka jalan semua dulu. Sosialisasi di lapangan. Ujungnya kita akan lihat, siapa yang punya popularitas dan elektabilitas yang baik," ujarnya.

Apalagi menurutnya, proses Pilkada 2020 masih terbilang cukup lama. Sehingga masih ada waktu bagi kader Nasdem untuk menggenjot popularitas dan elektabilitasnya.

"Kami memang prioritaskan kader. Makanya silakan bekerja saja dulu," pungkasnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8708 seconds (0.1#10.140)