Selama 5 hari, Tentara di Makassar akan Latihan Siaga Konflik

Senin, 04 November 2019 - 14:46 WIB
Selama 5 hari, Tentara di Makassar akan Latihan Siaga Konflik
Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Penanganan Konflik Sosial dibuka secara resmi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Senin (04/11/2019). Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Penanganan Konflik Sosial dibuka secara resmi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Senin (04/11/2019).

Latihan ini akan berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 4 hingga 8 November 2019 mendatang.

"Kodam Hasanuddin harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam mengatasi konfilk sosial sesuai peran dan tugas yang telah disiapkan yang mampu mengantisipasi segala bentuk kontijensi di wilayah khususnya dalam menangani konflik sosial di lapangan," ujar Pangdam Hasanuddin.

Pangdam berharap kepada para peserta latihan untuk dapat mengikuti semua materi dengan sungguh-sungguh sesuai dengan peran dan tugas masing-masing, "Patuhi semua aturan yang berlaku dalam latihan ini,"tegasnya.

Sementara itu Dankodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI mengatakan bahwa Kodam Hasanuddin memiliki posisi yang sangat strategis dalam menjaga stabilitas wilayahnya yang meliputi Sulselbatra.

"Kondisi perkembangan ancaman semakin komplek dan perkembangan lingkungan strategis (banglingstra) yang sangat dinamis saat ini, akan banyak potensi ancaman maupun gangguan yang mungkin saja dapat terjadi setiap saat sehingga memerlukan tindakan antisipatif guna mencegah dan mengatasi setiap gangguan," ungkapnya.

Usai pembukaan, kegiatan dihari pertama ini dilaksanakan pencerahan tentang Penanganan Konflik Sosial oleh Kolonel Inf Rudi Hermawan selaku Ketua Staf Perancang Latihan (SPL) dan Sosialisasi Undang-undang dan Peraturan tentang PKS oleh Kolonel Chk Aloysius Agung Widi W Kabid Dukkum Babinkum TNI.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0107 seconds (0.1#10.140)