Cintai Tak Direstui, Pemuda Ini Kirim Foto Syur ke Keluarga Pacar

Rabu, 06 November 2019 - 17:50 WIB
Cintai Tak Direstui, Pemuda Ini Kirim Foto Syur ke Keluarga Pacar
Pelaku penyebar foto dan video syur dengan pacar ditahan di Mapolres Probolinggo, Jatim, Rabu (6/11/2019). (Foto: iNews/Hana Purwadi)
A A A
PROBOLINGGO - Seorang pemuda di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, bertindak nekat mengirim foto dan video syur dengan pacar ke keluarga sang pacar. Harapannya, cinta mereka direstui dan diizinkan untuk menikah. Namun, bukan restu yang diperoleh, si pemuda dilaporkan ke polisi dan akhirnya dijebloskan ke penjara.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto, mengungkap si pemuda itu berinisial RH (25) dan pacarnya berinisial IW (20). Hubungan mereka memang ditentang oleh orang tua IW. Terlebih, si pemuda diketahui belum memiliki pekerjaan tetap alias pengangguran.

Eddwi Kurniyanto menjelaskan kisah asmara yang tidak direstui itu membuat RH kesal. Ia pun tidak berpikir panjang hingga nekat mengirimkan foto dan video syur kepada keluarga IW.

“Dia mengirim foto-foto dan video itu ke keluarga korban dengan maksud orang tua pacarnya menerima hubungan mereka,” kata Eddwi Kurniyanto saat pemaparan kasus di Mapolres Probolinggo, Rabu (6/1/12019).

Keluarga IW yang mendapat video tersebut kaget karena hubungan IW dan RH ternyata sudah terlalu jauh, layaknya suami istri. Keluarga kemudian melaporkan RH ke polisi. Setelah cukup bukti, polisi kemudian mengamankan pelaku di rumahnya tanpa melakukan perlawanan.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat denga Pasal 76 jo Pasal 81 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman kurang lebih 15 tahun penjara,” katanya.

Di hadapan polisi, RH mengaku tidak menyebar foto syur tersebut kepada orang banyak, melainkan hanya kepada kakak IW. Dia berharap hubungan cintanya dengan IW direstui keluarga hingga ke jenjang pernikahan.

Namun, usahanya mengirim video tersebut bisa direstui justru berakibat dirinya masuk penjara. “Kami tetap jalan walaupun tidak disetujui orang tuanya. Saya kirim foto bugil gitu ke kakaknya, siapa tahu saya diterima untuk menikahi pacar saya. Saya malah dilaporin ke polisi,” keluhnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0689 seconds (0.1#10.140)