Patroli PMK di Parepare, Polisi Sita Puluhan Liter Miras

Minggu, 10 November 2019 - 18:18 WIB
Patroli PMK di Parepare, Polisi Sita Puluhan Liter Miras
Operasi PMK yang digelar Satuan Sabhara Polres Parepare di salah satu warung remang-remang di Kecamatan Soreang. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Satuan Sabhara Polres Kota Parepare, menggelar giat patroli multi kejahatan (PMK) di sejumlah titik yang dinilai rawan dalam wilayah hukum Polres Parepare.

Kaurbin Ops, Ipda Alimuddin yang memimpin kegiatan patroli mengatakan, sasaran PMK yang dilaksanakan pekan lalu diantaranya minuman keras (miras), senjata tajam, dan perkumpulan warga.

"Dalam giat, kita juga memberi imbauan kepada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkotika dan minuman keras," jelasnya.

Alimuddin menjelaskan, titik lokasi yang disasar diantaranya rumah bernyanyi, warung remang-remang, cafe, salah satu gudang rokok dan terminal induk Lumpue Kota Parepare.

"Beberapa barang bukti kami amankan dalam patroli, diantaranya puluhan botol minuman beralkohol kemasan, puluhan liter minuman keras tradisional jenis ballo," kata Alimuddin.

Selain itu, kata Alimuddin lagi, juga dilakukan pemeriksaan pada sejumlah warga pengunjung cafe maupun warung remang-remang, untuk memastikan tak ada penyalahgunaan narkoba maupun pengunjung yang membawa senjata tajam.

"Sementara pemilik minuman kita data dan akan diproses dengan tindak pidana ringan (Tipiring)," ujarnya.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Pria Budi mengatakan, PMK menjadi salah satu giat yang secara rutin digelar jajaran Polres Parepare. Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dalam wilayah hukum Polres Parepare.

"Selain untuk memberikan rasa aman nyaman terhadap warga masyarakat," tandasnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)