Pelajar SMA 10 Luwu Jadi Wakil Sulsel di Cabor Pencak Silat Popnas

Senin, 11 November 2019 - 15:56 WIB
Pelajar SMA 10 Luwu Jadi Wakil Sulsel di Cabor Pencak Silat Popnas
Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kabupaten Luwu, Andi Burhan, foto bersama dengan atlet pencak silat, Eka Handayani. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
Eka Handayani, pelajar SMA Negeri 10 Kabupaten Luwu akan menjadi wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tingkat nasional untuk cabang olahraga pencak silat. Ajang nasional itu akan berlangsung pada 15 hingga 25 November di Jakarta dan Jawa Barat.

Pelajar kelas XI IPA itu menjadi wakil Sulsel setelah sebelumnya keluar sebagai pemenang di kompetisi serupa tingkat Provinsi Sulsel.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kabupaten Luwu, Andi Burhan mengatakan, pihak sekolah mendukung penuh setiap siswanya yang berprestasi di bidang olahraga.

"Kami sangat mendukung setiap siswa kami yang berprestasi dalam bidang apapun, termasuk olahraga. Pihak sekolah akan memberikan kebijakan tersendiri bagi mereka yang berprestasi baik akademik maupun di luar akademik," ujarnya kepada SINDOnews.

Andi Burhan menyampaikan, Eka Handayani selama ini latihan pencak silat di sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler bersama teman-temannya.

"Memang baru kali ini Eka Handayani, memperlihatkan prestasi yang menonjol dan langsung tembus kejuaraan nasional. Sebelumnya di kejuaraan pencak silat hanya runner up," ujarnya.

Di SMA Negeri 10 Luwu, selain pencak silat, kegiatan ekstrakurikuler lainnya juga aktif seperti sepak bola, basket, voli, karate, PMR, Pramuka dan kegiatan lainnya.

Untuk diketahui, Eka Handayani tinggal di Desa Tanarigella, Kecamatan Bua. Eka Handayani dikenal baik dan ramah oleh pihak sekolah.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7908 seconds (0.1#10.140)