Unimerz dan UNM Kerja Sama Hibah Spada 2019

Selasa, 12 November 2019 - 14:35 WIB
Unimerz dan UNM Kerja Sama Hibah Spada 2019
FKIP Unimerz dan UNM menggelar sosialisasi sekaligus penandatanganan kerja sama pelaksanaan hibah Spada 2019. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mega Rezky (Unimerz) dan Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi sekaligus penandatanganan kerja sama pelaksanaan hibah Spada 2019.

Kegiatan yang berlangsung hari Jumat (8/11/2019) lalu itu dihadiri oleh Rektor Unimerz, Prof dr Ali Aspar Mappahya dan Wakil Rektor III Unimerz, Dr Jalal, Ketua Program Studi PGSD UNM Muhammad Irfan, serta Tim Hibah Spada dari UNM.

Rektor Unimerz, Prof dr Ali Aspar Mappahya pada kesempatan tersebut mengatakan, Unimerz dan UNM harus menerapkan sistem madani pembelajaran era sekarang adalah sistem online.

"Pembelajaran online yang patut dipuji dan dosen akan tertinggal jika tidak mampu menggunakan teknologi," katanya.

Wakil Dekan I FKIP Unimerz, Cayati mengatakan sosialisasi dan kerja sama tersebut sangat positif karena mempunyai nilai plus baik bagi dosen maupun mahasiswa. Kegiatan tersebut, menurut dia, bisa menuntun dosen untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran.

"Baik dalam menyiapkan bahan-bahan ajar yang selama ini mungkin masih ada kekurangan maupun dalam mengoperasionalkan dengan baik. Bagi mahasiswa dengan adanya program ini bisa meningkatkan kemandirian dalam pembelajaran dan program ini sangat bermanfaat, perkuliahan bisa berjalan kapanpun dan dimanapun serta mampu meningkatkan hasil belajar," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Program Studi PGSD UNM Muhammad Irfan mengatakan bahwa tidak semua pembelajaran daring dapat mengganti kesempatan pembelajaran tatap muka. Dampak positif pembelajaran daring ini adalah dapat meningkatkan Clasterisasi Perguruan Tinggi, akreditasi, skill sumber daya manusia, iklim akademik, efisiensi dan hibah.

"Kebijakan pimpinan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan pembelajaran daring begitu juga infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), konten dan budaya akademik," katanya.

Sebagai informasi tambahan, melalui kegiatan ini mahasiswa FKIP Unimerz diberikan Bimtek oleh Tim SPADA UNM dalam mengikuti perkuliahan secara online. Tujuannya adalah agar pembelajaran dapat berjalan secara efektif, efisien dan berkualitas serta mahasiswa mampu memanfaatkan teknologi.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0576 seconds (0.1#10.140)