TOPIK TERPOPULER

Jangan Taruh HP di Kantong Celana Kalau Tidak Kuat Hadapi Resiko Ini

Sri S Syam
Jangan Taruh HP di Kantong Celana Kalau Tidak Kuat Hadapi Resiko Ini
Hindari menaruh handphone di dalam kantong celana karena itu sangat berbahaya bagi kesehatanmu. Mengapa? Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Hindari menaruh handphone di dalam kantong celana karena itu sangat berbahaya bagi kesehatanmu. Mengapa demikian? Menurut penelitian, kebiasaan itu dapat mengakibatkan suhu di sekitar daerah testis meningkat, dan jika berlangsung lama dapat menganggu kesuburan.

Kesuburan pria memang erat kaitannya dengan kondisi testis. Testis adalah dua buah organ tubuh berbentuk bulat lonjong yang ada di dalam kantong yang disebut skotrum.



Orang Indonesia menyebut testis dengan buah zakar. Sementara orang Sunda menyebutnya sesalak karena bentuknya seperti buah salak. Testis merupakan organ penghasil sperma pria yang mampu membuahi sel telur wanita.

Testis yang sehat memerlukan temperatur atau suhu yang ideal. Dan suhu yang ideal bagi testis untuk memproduksi sperma yang baik adalah di bawah suhu normal.

Menurut sebuah penelitian suhu idealnya adalah 3 derajat Celcius di bawah suhu normal tubuh. Jadi jika suhu normal tubuh adalah 33 derajat Celcius, maka suhu ideal testis adalah 32 derajat Celcius.



(sss)

Berita Terkait
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!