Timnas Malaysia Hadapi Indonesia Tanpa Sejumlah Pemain Andalan

Senin, 18 November 2019 - 15:19 WIB
Timnas Malaysia Hadapi Indonesia Tanpa Sejumlah Pemain Andalan
Timnas Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (05/0/2019). Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menantang Malaysia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G pada Selasa (19/11/2019). Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Bukit Jalil, markas Malaysia.

Dalam laga tersebut, tim tuan rumah tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya. Sebut saja penyerang, Syafiq Ahmad, dan bek kanan, Matthew Davies, yang absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu. Lainnya, bek kanan, Syahmi Safari, juga berpotensi absen karena cedera pangkal paha.

Syafiq sendiri mengaku kecewa karena tidak bisa membantu timnas Malaysia menghadapi Indonesia. Kendati demikian, Syafiq percaya rekan-rekannya mampu menjaga semangat bertanding. Apalagi, sebelum ini mereka berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 2-1.

“Tentu saja, saya kecewa tak bisa tampil di pertandingan melawan Indonesia. Akan tetapi, tidak banyak yang bisa saya lakukan sekarang. Saya berharap rekan tim saya dapat melanjutkan semangat juang mereka,” tutur Syafiqdilansir dari The Star, Senin (18/11/2019).

“Kami adalah keluarga di sini di tim nasional. Kami mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi kami semua satu di sini. Semua orang di tim nasional siap bermain, pelatih telah mempersiapkan tim dan pemain selama ini. Kami memiliki pemain yang mampu yang bisa masuk dan mengganti pemain yang tidak tersedia," lanjutnya.

Meski saat ini Timnas Malaysia tengah mengalami krisis pemain, namun pelatih mereka, Tan Cheng Hoe, tetap bersikap tenang. Ia percaya para pemain yang dipilihnya memiliki kualitas bagus. Terlebih lagi, cedera yang dialami Syahmi juga tidak parah dan punya peluang untuk turun bertanding.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0178 seconds (0.1#10.140)