Usut Ledakan di Kejari Parepare, Polisi Periksa 3 Saksi

Rabu, 20 November 2019 - 15:33 WIB
Usut Ledakan di Kejari Parepare, Polisi Periksa 3 Saksi
Tim Brimob Polri mengawal petugas Gegana melakukan investigasi ledakan di Kejari Parepare. (Foto: iNews/Ichsan Ansari).
A A A
PAREPARE - Polisi telah mengambil keterangan tiga saksi terkait insiden ledakan di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare pada Selasa (19/11/2019). Mereka merupakan pegawai internal yang berada di sekitar TKP saat terjadi ledakan.

Kapolresta Parepare, AKBP Budi Susanto, mengatakan dalam pemeriksaan tersebut, polisi meminta keterangan terkait sumber suara ledakan, termasuk apa yang menjadi penyebabnya. "Tiga orang kami periksa dari internal Kejari yang saat itu ada di TKP," kata Budi di Mapolresta Parepare, Sulsel, Rabu (20/11/2019).

Ledakan yang diduga berasal dari detonator sitaan Kejari masih dalam investigasi tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sulsel. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) juga berada di TKP untuk memastikan penyebab ledakan.

"Kita masih tunggu investigasi dari tim Jibom Gegana Polda Sulsel dan Tim Labfor Polda untuk memastikan ledakan itu, terkait dugaan betul tidaknya itu detonator, kita masih tunggu hasil investigasi," katanya.

Saat ini tim dari Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel bersama tim Labfor Polda Sulsel masih melakukan investigasi di lokasi ledakan. Brimob Polda Sulsel menurunkan dua unit Jibom untuk melakukan investigasi ledakan tersebut.

Kapolres juga memastikan, kegiatan penyelidikan ini tidak menganggu aktivitas harian di Kejari Parepare. Namun untuk lokasi yang sudah diberikan pembatas police line (garis polisi), mohon tidak dilanggar.

"Lokasi itu memang kami tutup. Biarkan tim teknis bekerja, setelahnya baru dapat kami simpulkan," ujar dia.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0852 seconds (0.1#10.140)