Ma'seli Geopark Celebes Bawa Pesepeda Gowes Sejauh 120 Kilometer

Kamis, 21 November 2019 - 19:09 WIB
Maseli Geopark Celebes Bawa Pesepeda Gowes Sejauh 120 Kilometer
Panitia Maseli Geopark Celebes Explorer 2019 saat press conference di Executive Lounge Claro Makassar, Kamis (21/11/2019). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Komunitas Sepeda Lipat Makassar (Slim) akan menggelar event nasional bertajuk Ma'seli Geopark Celebes Explorer 2019 tanggal 23 November mendatang.

Kegiatan yang mengambil rute sejauh 120 kilometer dari Rujab Gubernur Sulsel menuju kabupaten Maros dan Pangkep, lalu kembali ke Anjungan Pantai Losari ini juga sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan wisata alam dan kuliner Sulsel kepada para pecinta olahraga sepeda di Indonesia.

Ketua Slim, Yuli Priyono saat press conference di Executive Lounge Claro Makassar, mengatakan Ma’Seli artinya mengajak bersepeda lipat sambil menikmati keindahan eksotis karst yang ada di Kabupaten Maros.

Event ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda lipat yang ada di seluruh Indonesia, serta bukan event balap melainkan mengajak menikmati keindahan wisata alam dan kuliner.

"Kami juga menyediakan ragam kuliner khas Makassar yang bisa dinikmati para peserta. Ada juga doorprize dan grand prize. Para peserta yang beruntung akan mendapatkan undian hadiah berupa sepeda brompton," kata Yuli.

Para peserta yang berkesempatan memenangkan hadiah tersebut adalah bagi yang mendapatkan dua gelang.

"Peserta harus bekerja keras untuk mendapatkan grand prize, karena yang berhak mengikuti undian adalah yang memiliki dua gelang. Syarat memiliki gelang pertama adalah saat finish 75km, dan kedua sekitar 10km sebelum finish," jelas Yuli.

Ketua Panitia Ma'seli Geopark Celebes Explorer 2019, Syamrudin mengatakan, event ini mendapat respon yang sangat positif dari para pecinta sepeda lipat di tanah air. Terbukti meski hanya menargetkan 500 peserta saja, tapi jumlah pendaftar mencapai 1.000 peserta.

Meski demikian, Ma'seli Geopark Celebes Explorer hanya dapat mengakomodir sebanyak 750 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya Sulsel, Batam, Jawa, Papua serta Ambon.

"Pendaftar dua kali lebih banyak dari target tapi kami batasi jadi 750 peserta. Mereka saat finish, semua peseta akan mendapatkan medali, jersey, gelang dan kesempatan menang doorprize dan grand prize," kata Om Syam, sapaan akrabnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)