TOPIK TERPOPULER

Pembangunan Jalur Pedestrian di Masamba Jadi Prioritas Dinas PUPR

Tim Sindonews
Pembangunan Jalur Pedestrian di Masamba Jadi Prioritas Dinas PUPR
Kadis PUPR Lutra Suaib Mansur memaparkan program prioritas daerahnya di hadapan Gubernur Sulsel, dimana salah satunya adalah jalur pedestrian. Foto: Istimewa

MASAMBA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur, memaparkan beberapa program prioritas daerahnya yang akan disinkronkan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Di antaranya yakni jalur pedestrian dan jembatan multifungsi dalam kota Masamba.

Suaib sudah menjelakan detail program prioritas Dinas PUPR Lutra itu di hadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat Rapat Sinkronisasi dan Sinergi Program Prioritas Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Tana Luwu di Kota Palopo, Kamis (21/11/2019) kemarin.

“Sebenarnya kami juga sudah melakukan pembangunan pedestrian sebagai public space di beberapa titik dalam kota Masamba dan beberapa ruas sekunder sudah kita intervensi,” ungkap Suaib, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Jumat (22/11/2019).



Meski demikian, Suaib menginginkan pembangunan jalur pedestrian untuk ruas primernya tetap bisa diintervensi melalui bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. Toh, pembangunan jalur pedestrian adalah salah satu program unggulan Sulsel.

“Jadi, kami juga menginginkan ruas primernya ini dibangun oleh Pemprov Sulsel,” terang Suaib.

Bukan itu saja, Suiab menjelaskan penataan dan pembangunan infrastruktur dalam kota juga menjadi program yang siap disinkronkan dengan Pemprov Sulsel. “Kita ada jembatan yang menghubungkan dua taman di sisi kiri dan kanan jembatan Sungai Masamba,” kata Suaib.

Rencananya, kata dia, juga akan dibangun jembatan multifungsi yang menghubungkan dua taman tersebut. “Soal jembatan multifungsi yang menghubungkan dua taman ini, kita juga sudah desain gambarnya."

"Saya kira ini beberapa program yang bisa disinkronkan dengan provinsi, sekaligus menjawab bahwa betapa kami sudah siap untuk bersinergi dengan Pemprov,” pungkasnya.



(tyk)