Puluhan Polisi Parepare Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Senin, 25 November 2019 - 17:17 WIB
Puluhan Polisi Parepare Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya
Kapolres Parepae AKBP Budi Susanto memimpin langsung pelaksanaan tes urine terhadap puluhan anggotanya. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Polres Parepare melalui Unit Propam menggelar pemeriksaan urine terhadap puluhan personel di Gedung Baru Prathista, Selasa (25/11/2019). Pemeriksaan tersebut digelar secara mendadak oleh Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto.

Budi mengatakan pemeriksaan urine tersebut merupakan langkah disiplin anggota. Toh, setiap polisi harus menjaga komitmen kepada masyarakat. Berdasarkan hasil pemeriksaan urine itu, tidak ditemukan adanya personel yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Dan dari hasil tes, belum ada yang kita temukan. Yang jelas, petugas tidak kebal hukum, kita juga sama seperti masyarakat umum dalam hal kesetaraan di muka hukum," tegas Budi.

Ia melanjutkan ke depan jika ada anggota yang ditemuka positif (narkoba, red) dalam tes urine tersebut maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan alat teskit berupa Drug Abuse Tes, oleh tim Urkes Polres Parepare yang di backup oleh Personil Propam," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0307 seconds (0.1#10.140)