Macro FE UNM Jadi Wadah Mahasiswa Salurkan Minat Seni dan Ekonomi Kreatif

Selasa, 26 November 2019 - 16:54 WIB
Macro FE UNM Jadi Wadah Mahasiswa Salurkan Minat Seni dan Ekonomi Kreatif
Peserta Management Art and Economic Creativity On (Macro) 2019. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Management Art and Economic Creativity On (Macro) 2019. Kegiatan ini berlangsung di gedung Phinisi UNM mulai 26 hingga 29 November.

Ketua Panitia Macro 2019, Syamsul Ma'arif kepada SINDOnews mengatakan, kegiatan itu merupakan kali kedua digelar oleh Hima FE UNM. Tujuannya adalah sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni dan ekonomi kreatif.

Hal itu tercermin dari berbagai rangkaian acara yang mewarnai program Macro, di antaranya seminar nasional yang bertajuk Manfaat Fintek Bagi Pendidikan dan Kewirausahaan. Rencananya, seminar ini akan menghadirkan pembicara profesional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak hanya itu, berbagai lomba menarik juga hadir mewarnai kegiatan, di antaranya kompetisi akustik, kompetisi esai, kompetisi debat ekonomi serta ekspo fintech, makanan, minuman hingga merchandise.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan karena tantangan era digital sekarang yang sudah tidak bisa dibendung lagi, sehingga hadirnya Macro 2019 memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang digitalisasi serta memacu kerativitas mereka tentang isu digitalisasi.

"Kita tau bahwasanya saat ini sudah booming itu 4.0. Perannya teman-teman dari mahasiswa agar mereka mampu memahami tentang apa yang sedang trending dan apa yang perlu disiapkan untuk menghadapi 4.0," kata Syamsul.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi Manajemen FE UNM, Muh Ichwan Musa, didampingi oleh Ketua Umum Hima FE UNM, Muh Hardin Himawan yang disaksikan para anggota Hima Manajemen FE UNM serta peserta kegiatan.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1822 seconds (0.1#10.140)