Dewan Usulkan Gerbang Bira Bulukumba Gunakan Portal Elektronik

Rabu, 27 November 2019 - 17:39 WIB
Dewan Usulkan Gerbang Bira Bulukumba Gunakan Portal Elektronik
Wisata pantai Bira, Bulukumba. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mengusulkan penggunaan Elektronik Portal (E-Portal) pada pintu masuk wisata pantai Bira. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kebocoran pajak yang diduga kerap terjadi.

Menurut legislator Partai Demokrasi Indonesia Persatuan (PDIP) Bulukumba, Zulkifli Saiye, adanya kebocoran pada retribusi masuk wisata andalan Bulukumba itu, diduga karena lemahnya pegawasan dan banyaknya oknum yang menikmati kebocoran tersebut.

"Kita pastikan retribusi masuk Bira bocor, karena waktu kami reses yang tidak cukup sejam, satu blog karcis itu habis, yah perkiraanya capai jutaanlah, dikalikan setahun, bisa capai puluhan miliar," ungkap Zulkifli Saiye, Rabu (28/11/2019).

Menanggapi usulan penggunaan portal elektronik, Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng hal tersebut merupakan langkah yang tepat dan perlu dilakukan agar sektor pendapatan di kawasan wisata bisa dimaksimalkan.

"Saya rasa ini adalah dorongan yang positif dan perlu untuk dilakukan. Hal ini tentu akan kita lakukan demi meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata," tukasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8026 seconds (0.1#10.140)