Anggota Dewan Pantau Langsung Pilkades Serentak Tana Toraja

Jum'at, 29 November 2019 - 18:59 WIB
Anggota Dewan Pantau Langsung Pilkades Serentak Tana Toraja
Anggota dewan bersama sejumlah kepala OPD memantau jalannya pemungutan suara pilkades Desa Turunan, Kecamatan Sangalla, Jumat(29/11/2019). Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja, Sony Palulungan memantau jalannya pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Turunan, Kecamatan Sangalla, Jumat (29/11/2019).

"Kami ingin memastikan, pilkades serentak berjalan aman, lancar dan damai," ujar Sony Palulungan.

Dia mengatakan, warga Desa Turunan sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Sejak pagi, warga sudah memadati TPS untuk memilih calon pemimpin desanya untuk enam tahun ke depan. Begitu juga dengan seluruh panitia pilkades yang menjalankan tugasnya dengan baik.

Legislator Partai Hanura itu berharap, semua calon kepala desa yang bertarung di pikades bisa menerima apapun hasil pilkades.

"Begitu juga dengan calon kades terpilih harus bisa merangkul semua pihak guna mencegah adanya perpecahan di tengah masyarakat desa," harapnya.

Jalannya pilkades Desa Turunan juga dipantau sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Derah (OPD) di lingkup Pemkab Tana Toraja. Di antaranya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Joni Tonglo dan Kepala Badan Pemerintahan dan Masyarakat Desa, Marida Bungin.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2790 seconds (0.1#10.140)