TNI-Polri Siaga Jelang HUT Organisasi Papua Merdeka

Sabtu, 30 November 2019 - 23:34 WIB
TNI-Polri Siaga Jelang HUT Organisasi Papua Merdeka
Jelang HUT OPM 1 Desember 2019, TNI-Polri menggelar apel siaga di lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (30/11/2019) sore./Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
MIMIKA - TNI-Polri menggelar apel siaga di Lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (30/11/2019). Apel siaga ini dilakukan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember mendatang.

Ratusan TNI-Polri nantinya akan melakukan pengamanan di Kota Timika dan sekitarnya, serta di beberapa tempat yang dianggap titik rawan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Era Gede Adhinata, mengungkapkan ada sebanyak 600 pasukan yang akan disiagakan. Ia juga menyampaikan bahwa apel ini dilakukan untuk kesiapan pengamanan Kota Timika dan sekitarnya terkait 1 Desember.

"Untuk para personel yang sudah ditempatkan dibeberapa titik rawan, diharapkan tugas dan tanggungjawab yang diberikan diselesaikan dengan baik. Apabila ada informasi-informasi yang menonjol, maka segera dilaporkan atau disampaikan supaya di tindaklanjuti. Diharapkan satu dua hari ke depan, situasi di Timika tetap aman dan kondusif," ujar Kapolres.

Selain menempatkan pasukan di titik titik yang sudah di tentukan, patroli juga dilakukan. Pengamanan dilakukan di daerah rawan dan dalam di Kota Timika dilakukan patroli rutin. TNI mem-backup dua SSK seusia permintaan kepolsian.

"Patroli rutin juga akan dilakukan bukan hanya 1 Desember, namuan juga Kamtibmas. Pos pengamanan didirikan akan dilajutkan dengan pengamanan Natal dan Tahun baru, sehingga bukan hanya agenda keamanan 1 Desember," pungkas Kapolres.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6457 seconds (0.1#10.140)