Berbagi Ilmu, Bhabinkamtibmas Katangka Mengajar Bahasa Arab di TPA

Minggu, 01 Desember 2019 - 10:00 WIB
Berbagi Ilmu, Bhabinkamtibmas Katangka Mengajar Bahasa Arab di TPA
Brigpol M Arafah bersama siswa Taman Pendidikan Alquran (TPA) Syekh Yusuf Lakiyung. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Bhabinkamtibmas Katangka Gowa, Brigpol M Arafah meluangkan waktu mengajar bahasa Arab di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Syekh Yusuf Lakiyung.

Brigpol M Arafah mengajar dua kali dalam seminggu, yakni hari Jumat dan Sabtu setelah selesai salat magrib sampai salat isya, kemudian dilanjutkan setelah salat isya.

Dia mengatakan, keinginannya untuk mengenalkan bahasa Arab kepada anak-anak, agar mereka dapat memahami makna dan kandungan kitab suci Alquran yang berbahasa arab.

"Karena dikhawatirkan kalau tidak paham Alquran maka akan gampang disusupi pemahaman yang menyimpang dan bisa berakibat radikalisme bahkan terorisme," ungkapnya, Minggu (1/12/2019).

Sabtu kemarin lanjut Arafah, dia membawakan materi lanjutan dhomir atau kata ganti dalam bahasa arab sebanyak 14 kata ganti atau dhomir.

Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan bhabinkamtibmasnya. Walaupun sibuk melakukan patroli dan sambang, tapi tetap bisa meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak bahasa Arab.

"Ini semua dilakukan guna mendukung program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman sehingga polri tambah dicintai oleh masyarakat," katanya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8982 seconds (0.1#10.140)