Polres Sinjai Edukasi Pelajar soal Bahaya Radikalisme

Senin, 02 Desember 2019 - 11:47 WIB
Polres Sinjai Edukasi Pelajar soal Bahaya Radikalisme
Polres Sinjai memberikan penyuluhan kepada pelajar mengenai bahaya radikalisme dan terorisme. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai menyambangi sejumlah sekolah guna memberikan edukasi kepada pelajar terkait bahaya radikalisme, terorisme, aliran sesat, intoleran dan anti-Pancasila. Kegiatan itu masih dalam rangkaian Operasi Bina Waspada Lipu 2019.

Kepala Satuan Binmas Polres Sinjai, AKP Bakhtiar, mengatakan langkah polisi masuk sekolah memberikan penyuluhan bertujuan agar pelajar memahami nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Dengan begitu, generasi penerus bangsa bisa terhindar dari bahaya radikalisme dan terorisme.

"Kita mengharapkan para siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa agar tidak mudah terpengaruh terhadap paham radikal dan anti-Pancasila maupun terorisme yang ingin menghancurkan bangsa," kata Bakhtiar, dilansir dari laman resmi Polda Sulsel, Senin (2/12/2019).

"Begitu pula dengan provokasi atas isu-isu menyesatkan, kita harap para pelajar untuk tidak mudah terpancing demi terciptanya kamtibmas yang kondusif," sambung dia.

Bakhtiar bersyukur lantaran para pelajar merespons positif ajakan 'memerangi' radikalisme. Seperti dalam penyuluhan terakhir di SMPN 1 Sinjai, pada Sabtu (30/11/2019), dimana para pelajar menyatakan sikap mendukung kepolisian. Muaranya, lanjut dia, demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif di Sinjai.

Kata Bakhtiar, sudah semestinya seluruh pihak, termasuk kalangan pelajar untuk bersatu dalam upaya menangkal radikalisme dan terorisme. Menurut dia, hal-hal yang berpotensi menghancurkan bangsa mesti ditolak dan tidak boleh diberikan ruang untuk berkembang.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1499 seconds (0.1#10.140)