Bungkam SPAL dan Kudeta Juventus, Conte Ukir Rekor di Inter Milan

Senin, 02 Desember 2019 - 12:31 WIB
Bungkam SPAL dan Kudeta Juventus, Conte Ukir Rekor di Inter Milan
Antonio Conte terus mengukir rekor demi rekor positif sejak menukangi Inter Milan. Foto: Inter.it
A A A
MILAN - Antonio Conte terus mengukir rekor demi rekor sejak menukangi Inter Milan. Teranyar, Conte menorehkan rekor start terbaik sepanjang sejarah klub berjuluk Labeneamata. Rekor itu dipecahkan tatkala Lautaro Martinez dkk sukses membungkam SPAL dengan skor 2-1 sekaligus menggusur Juventus dari takhta klasemen Liga Italia.

Pada laga pekan ke-14 Liga Italia di San Siro, Minggu (1/12/2019) waktu setempat, dua gol Lautaro Martinez membawa Inter Milan melompati Juventus di puncak klasemen. Capaian itu juga membawa Inter Milan menjadi tim kelima dalam sejarah yang mampu mencetak gol pada 14 awal laga liga Italia, menyamai catatan milik Juventus, Milan, Fiorentina dan Roma.

Conte mengaku bangga dengan permorfa anak asuhnya yang membawa klub berbasis di Milan ini memuncaki klasemen Liga Italia. Hasil ini diperoleh berkat kerja keras tim. Diketahui meski dilanda krisis pemain lantaran dihantam badai cedera, Inter Milan tetap mampu mengukir kemenangan demi kemenangan.

"Kami telah bekerja sejak hari pertama untuk membuat dampak dan mengganggu tim lain. Berada di puncak klasemen setelah 14 pertandinga membuat kami bangga, karena kami tahu perjalanan yang telah kami lalui untuk sampai ke sini,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

Kata Conte, sebagaimana dikutip dari Football Italia, laga melawan SPAL dijalani anak asuhnya dengan penuh konsentrasi. Terlebih, setelah mengetahui Juventus tersandung. Musuh bebuyutan Inter Milan itu ditahan imbang Sassuolo dengan skor 2-2, beberapa jam sebelum laga Inter Milan dimulai.

“Kami bertekad hari ini dan tahu Juventus telah kehilangan poin, jadi bersiap untuk memanfaatkan sebagian besar situasi. Kami pantas mengalahkan SPAL dan penting untuk diingat bahwa kami fokus pada proses pertumbuhan kami sendiri yang sedang berjalan lancar. Kami tidak berusaha membandingkan diri kami dengan orang lain," terang dia.

Conte lantas ditanya, apakah bisa tertidur lelap setelah Inter Milan menggusur Juventus di puncak klasemen. Namun, ia tidak memberikan jawaban pasti. "Jujur saja, aku tidak banyak tidur," ujar Conte yang merupakan legenda Juventus, dimana ia sukses berkiprah tatkala berstatus pemain maupun pelatih.

Termasuk tatkala ditanya, apakah kini Inter Milan sudah sekuat Juventus, Conte tidak memberikan jawaban gamblang. "Aku harus memikirkan itu," pungkasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2590 seconds (0.1#10.140)