Ustaz Das'ad Latif Ajak Emak-emak Didik Anak Cinta Rasul

Rabu, 04 Desember 2019 - 15:50 WIB
Ustaz Dasad Latif Ajak Emak-emak Didik Anak Cinta Rasul
Ustaz Dasad Latif mengajak kalangan emak-emak untuk mendidik anak-anaknya menjadi generasi cinta Rasul. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pendakwah kondang asal Sulsel, Ustaz Das'ad Latif, meminta kalangan emak-emak mendidik anak-anaknya menjadi generasi yang cinta pada Nabi Muhammad SAW alias Rasulullah. Hal itu disampaikan dia saat menjadi narasumber dalam pengajian Maulid Nabi yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama di Rumah Dinas Menteri Agama, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

"Bagaimana caranya? Baca buku tentang sejarah nabi. Ceritakan kepada anak-anak kita, agar mereka mencintai Rasulullah," kata Ustaz Das'ad, dilansir dari laman resmi Kemenag RI, Rabu (4/12/2019).

Ustaz Das'ad menyampaikan sejarah Rasulullah Muhammad SAW ini penting untuk diketahui oleh umat Islam, khususnya para kaum ibu. Karena, menurut dia, dari para ibu lah generasi muslim yang cinta rasul akan dapat dibentuk.

"Saya pertama kali mengetahui tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dari senandung ibu saya," ujar dia mengenang masa kecilnya.

Menurut dia, Rasullulah Muhammad SAW merupakan panutan dan teladan terbaik bagi umat Islam. Maka, tiap muslim perlu mengetahui sejarah hidup Rasulullah agar mampu mengambil hikmah dan keteladanannya.

"Untuk bisa meneladani Rasul, maka kita perlu mengetahui sejarah hidup beliau. Bagaimana bisa meneladani, kalau kita tak pernah mau belajar sejarah hidupnya?" urai dia.

Dalam pengajian ini, ada sekitar 185 pengurus dan anggota DWP Kemenag yang turut ambil bagian. Tidak ketinggalan yakni Penasehat I DWP Kemenag Hani Fachrul Razi dan Penasehat II DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid.

Hadir juga Ketua DWP Kemenag Eny Chumaisiyah Nur Kholis beserta Pengurus DWP Kemenag Pusat, dan Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI, Banten, dan Jawa Barat.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8708 seconds (0.1#10.140)