Gelora Sulsel Target Rampungkan Kepengurusan pada Januari 2020

Rabu, 04 Desember 2019 - 16:38 WIB
Gelora Sulsel Target Rampungkan Kepengurusan pada Januari 2020
DPW Gelora Sulsel menargetkan bisa merampungkan kepengurusannya pada Januari tahun depan. Foto: SINDOnews/Muhaimin
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel bergerak cepat memperkuat struktur di berbagai tingkat kepengurusan. Mulai dari tingkat kabupaten yakni Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan tingkat kecamatan yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Sekretaris Biro Literasi dan Pengembangan Narasi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora Indonesia, Irwan, mengatakan verifikasi di tingkat pusat sudah rampung. Bahkan untuk daerah yang dinilai berat seperti Papua juga sudah beres.

"Sekarang kita fokus di wilayah. Bagaimana mencapai minimal 75 persen untuk DPD. Namun di Sulsel, kita target 100 persen. Bahkan dari laporan panitia, DPD untuk 24 kabupaten/kota sudah siap," katanya saat ditemui di Hotel Delton Makassar, Rabu (4/12/2019).

Untuk verifikasi tingkat kecamatan, Irwan menilai langkah itu tidak sulit. Dia yakin seluruh DPD kabupaten/kota bisa memenuhinya. Apalagi kata dia, syarat tingkah kecamatan lebih ringan dibanding tingkat kabupaten.

"Untuk kecamatannya kan minimal 50 persen per daerah, tapi kita target 100 persen. Kita berharap di Januari sudah rampung. Makanya teman-teman genjot semua di Desember ini," ujarnya.

Eks Legislator DPRD Makassar dua periode ini mengaku optimis Partai Gelora bisa lolos verifikasi Kemenkumham. Dan bisa menjadi peserta pemilu pada 2024 nanti.

Irwan mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan antisipasi untuk bisa lolos verifikasi Kemenkumham sebagai partai politik. Salah satunya mempelajari kegagalan partai-partai lainnya.

"Yang kita pelajari dari sebagian besar partai (gagal verifikasi) ini, karena mereka memang tidak muncul dengan ide. Tidak ada platform yang menjadi diferensiasi dengan partai yang lain. Berbeda dengan Gelora, karena kita ingin hadir dan muncul di tengah-tengah masyarakat dengan membawa cita-cita besar yakni mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia," tuturnya.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil menegaskan kembali, bahwa pengurus DPD 24 kabupaten/kota di Sulsel sudah siap. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya seluruh pengurus untuk melakukan verifikasi berkas yang dilakukan oleh DPW, kemarin.

"Alhamdulillah, 100 persen DPD kepengurusannya sudah siap untuk verifikasi. Target kita verifikasi, meski syaratnya 75 persen, tapi kita target seluruh DPD di Sulsel. Kita optimislah untuk Sulsel ini bisa melewati Kementrian Hukum dan Ham, dengan persyaratan yang dituangkan di undang-undang," ungkapnya.

Dia melanjutkan untuk tingkat kecamatan, pihaknya juga menarget membentuk kepengurusan melebihi syarat. Dimana syarat untuk DPC yakni 50 persen setiap kabupaten/kota.

"Kecamatan kan syaratnya minimal 50 persen, dan InsyaAllah kita bisa tuntaskan. Bahkan dari laporan yang masuk termasuk Makassar ini sudah 100 persen kecamatan sudah terbentuk. Dan hampir DPD sudah persiapkan berkasnya dengan baik. Dan semua DPD menunggu verifikasi dari Kemenkumham," tutupnya.

Selain Mudzakkir Ali Djamil yang menjadi pengurus DPW Gelora Sulsel, ada juga Bupati Takalar, Syamsari Kitta sebagai ketua dan Ahmad Baskam menjadi bendahara.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0036 seconds (0.1#10.140)