Rest Area di Desa Lainungan Diproyeksikan Jadi Ikon Baru Sidrap

Kamis, 05 Desember 2019 - 12:42 WIB
Rest Area di Desa Lainungan Diproyeksikan Jadi Ikon Baru Sidrap
Bupati Sidrap Dollah Mando meninjau perkembangan proyek pembangunan rest area di Desa Lainungan. Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap memproyeksikan rest area yang sedang dibangun di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu akan menjadi ikon baru daerah. Rest area ini diharapkan mendukung sektor pariwisata dan menambah pendapatan daerah.

Pembangunan rest area di Sidrap ini diketahui merupakan salah satu program prioritas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Di bawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah, sejumlah rest area sedang dibangun, salah satunya di Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, mengaku terus memantau perkembangan proyek tersebut. Bahkan, baru kemarin (Rabu 4 Desember 2019), ia sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait melakukan pengecekan perkembangan pembangunan rest area itu.

"Saya sudah minta untuk terus kontrol kualitas pekerjaannya dan jangan sampai terlambat, melewati batas waktu yang telah ditentukan," kata Dollah.

Rest area itu diakuinya diproyeksikan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Sidrap. Selain tempat istirahat, juga menjadi sentra kerajinan dan oleh-oleh. Sejumlah makanan khas daerah juga akan disajikan di sana, seperti nasu palekko.

"Jadi sambil istirahat, mereka juga bisa menikmati kuliner dan oleh-oleh khas Sidrap. Selain itu, ini akan menjadi potensi pengembangan pariwisata untuk meningkatkan PAD," tutup Dollah.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7776 seconds (0.1#10.140)