Gelora Sulsel Siap Berkontribusi pada Pilkada 2020

Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:00 WIB
Gelora Sulsel Siap Berkontribusi pada Pilkada 2020
Partai Gelora Sulsel siap berkontribusi pada Pilkada Serentak 2020. Foto/Ilustrasi/Twitter Gelora
A A A
MAKASSAR - Partai Gelora masih dalam proses merampungkan segala persyaratan pendirian partai baru di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Meski demikian, jajarannya di Sulsel sudah menyuarakan kesiapan berkontribusi dan meramaikan pilkada serentak tahun depan.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel, Muzakkir Ali Djamil, menegaskan pihaknya akan turut aktif pada pilkada 2020. Sekali pun partainya nanti hanya bisa mendukung, tak bisa sebagai pengusung karena belum punya kursi di parlemen.

“Partai Gelora Sulsel akan ikut berkontribusi di Pilkada 2020. Tapi saat ini, kita hanya mendukung, belum bisa mengusung. Tapi pasti kita akan ikut Pilkada 2020," katanya di Makassar.

Hanya saja, Muda sapaan karibnya menegaskan Partai Gelora tak akan satu koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Termasuk mendukung satu pasangan calon yang sama. “Kita sekarang tidak bicara dengan konteks yang dulu (PKS). Kita sekarang bicara dengan konteks Gelora," tegasnya.

Untuk saat ini, Gelora Sulsel masih fokus melakukan verifikasi pengurus di tingkat DPD dan DPC. "Januari kita akan start untuk kemudian melakukan komunikasi politik untuk seluruh partai politk. Kita komunikasi dengan para calon agar kita ikut mendukung. Apakah punya potensi untuk bangun daerahnya masing-masing," tandasnya.

Sekretaris Biro Literasi dan Pengembangan Narasi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Irwan, turut menegaskan pihaknya tak akan berkoalisi dengan PKS. Menurut dia, partainya dengan PKS memiliki cara pandang yang berbeda. "Tentu tidak (berkoalisi). Midndset kita berbeda. Karena kita tidak berpolitik dengan baper, kita berpolitik dengan rasional dan hati kita," ujarnya.

Irwan melanjutkan, DPN partai bahkan telah menginstruksikan seluruh kader untuk ikut bertarung, jika mampu. Atau paling tidak mendukung calon yang mampu mengakomodir visi besar Partai Gelora.

“Di Sulsel sepertinya masih malu-malu. Nanti kita lihat, berapa banyak yang akan kita dorong. Karena Pilkada itu kan satu pengalaman yang baik untuk kader kedepan,” tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3197 seconds (0.1#10.140)