Personel Polda Sulsel Raih Medali Emas di SEA Games 2019

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:18 WIB
Personel Polda Sulsel Raih Medali Emas di SEA Games 2019
Anggota Direktorat Samapta Polda Sulsel, Briptu Andi Try Sandi Saputra (22) sukses mendulang emas pada ajang SEA Games 2019. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota Direktorat Samapta Bhayangkara Polda Sulsel, Briptu Andi Try Sandi Saputra (22), turut andil mengharumkan nama Indonesia pada ajang SEA Games 2019 di Filipina. Ia sukses mendulang medali emas pada cabang olahraga sepak takraw pada nomor team double event setelah menumbangkan tim Myanmar pada partai final dengan skor 2-0.

Team double event Indonesia diperkuat Briptu Sandi bersama Syaiful Rijal, Muhammad Muliang, dan Mandeg Suharno. Poin pertama Indonesia disumbangkan duet Syaiful Rijal dan Muhammad Muliang. Adapun poin kedua sekaligus poin kemenangan diraih Briptu Sandi dan Mandeg Suharno.

Torehan prestasi pria kelahiran Kabupaten Selayar ini menjadi kebanggaan Korps Bhayangkara. Bagi Briptu Sandi, ini merupakan medali emas pertama pada debutnya di SEA Games 2019. Sebelumnya, ia sebatas meraih medali perunggu, masing-masing pada SEA Games 2015 dan 2018.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada orang tua saya dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada para pimpinan Polri dan juga semuanya," kata Briptu Sandi, Kamis (12/12/2019).

"Saya bertekad bisa jadi juara di event yang lebih besar, semoga itu terwujud. Kunci keberhasilan saya adalah tampil tenang dan yakin karena ada dukungan dari rakyat Indonesia dan Polri," sambung dia.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyatakan prestasi Briptu Sandi telah membanggakan Polri, khususnya Polda Sulsel. "Kami sebagai personil Polda Sulsel tentu merasa bangga dan bersyukur karena salah satu personil kami dapat berbuat yang terbaik untuk negara serta mengibarkan bendera Merah-Putih di ajang Internasional," pungkasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4707 seconds (0.1#10.140)