Pemkab Gowa Beri Rp50 Juta bagi Peraih Emas SEA Games

Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:51 WIB
Pemkab Gowa Beri Rp50 Juta bagi Peraih Emas SEA Games
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan bonus kepada Anwar Tarra, atlet dayung yang mendulang medali emas pada SEA Games 2019. Foto/SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberikan bonus kepada para atlet asal daerahnya yang mendulang prestasi pada SEA Games 2019 di Filipina. Hal itu diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menyambut para atlet tersebut di Baruga Tinggimae, Jumat (13/12/2019).

Bonus bagi atlet bervariasi nominalnya bergantung prestasi yang ditorehkan. Adnan menyebut peraih medali emas mendapatkan Rp50 juta dan peraih perak Rp20 juta. Adapun untuk pelatih diberikan bonus Rp10 juta. Mereka juga akan diberikan piagam penghargaan.

"Kami berikan ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada orang-orang Gowa yang bukan hanya mengharumkan nama Kabupaten Gowa, tetapi mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan bangsa Indonesia ini di pentas dunia," ungkapnya.

Adnan mengaku sebuah kebanggaan bagi Pemkab Gowa memiliki segudang atlet berprestasi, terkhusus Anwar Tarra. Anwar telah membuktikan diri sebagai pedayung terbaik, bukan hanya di kancah nasional tapi juga internasional.

"Sebagai rasa bangga saya ke Anwar Tarra, dari semula bonus Rp30 juta, saya tambahkan menjadi Rp50 juta," jelas dia.

Keberhasilan Anwar diharapkan mampu menjadi motivasi bagi generasi-generasi pelanjut. Ia sangat berharap Gowa terus bisa mencetak atlet yang bisa mendulang prestasi di pentas internasional.

Adapun putra/putri Gowa peraih medali SEA Games 2019 yakni Anwar Tarra meraih 4 medali emas dan 1 perak pada cabang olahraga dayung, Nur Qadriyanti merail 1 perak (takraw putri beregu), A. Darsil Darmawan dan A.Tomy Aditya Mardana meraih 1 perak (karate kelas kata) dan Andi Nur Alim (pelatih peraih medali sepak takraw).

Penyambutan ini sendiri hanya dihadiri Anwar Tarra karena atlet Gowa lainnya masih berada di Jakarta untuk menghadiri penyambutan dari pemerintah pusat. Karena itu pemberian hanya dilakukan secara simbolis dan bonus akan dilakukan secara bersamaan pada saat para atlet telah kembali ke Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Anwar Tarra mengaku sangat berterima kasih karena Pemkab Gowa sangat menghargai para atlet daerah yang berprestasi. "Hal seperti ini menumbuhkan rasa semangat tersendiri bagi dirnya dan atlet lain untuk terus bisa membawa nama Gowa di taraf nasional bahkan internasional," pungkasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5212 seconds (0.1#10.140)