Bupati Maros Resmikan Smart Kuliner di Kawasan PTB

Minggu, 15 Desember 2019 - 14:56 WIB
Bupati Maros Resmikan Smart Kuliner di Kawasan PTB
Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman saat launching smart kuliner di kawasan pantai tak berombak (PTB). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman meresmikan smart kuliner di kawasan pantai tak berombak (PTB) Sabtu (14/12/2019) malam. Hadir dalam peresmian tersebut General Manager PT PLN unit Induk wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar, Ismail Deu.

Pengembangan kawasan smart kuliner PTB Maros ini bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) PLN. Pengembangan ini berupa program kerja sama Pemkab Maros dan PLN dengan CSR tahun 2019.

Penataan ulang berupa pengadaan lampu yang menghiasi kawasan PTB Jalan Gladiol sepanjang 200 meter. Keberadaan lampu hias ini menjadi hal baru bagi pengunjung PTB Maros.

“CSR kompor induksi atau kompor listrik untuk 70 PKL di PTB, ada juga stasiun penyedia listrik umum yang bisa digunakan oleh pedagang maupun pengunjung. Caranya cukup mengisi token dan bisa langsung digunakan misalnya untuk charger ponsel atau laptop,” ujar Ismail Deu kepada wartawan.

Tak hanya itu, pihak PLN juga menyediakan internet bagi pengunjung yang bernama comnetz atau community of netizen yang merupakan anak perusahaan dari PLN.

“Kenapa PTB dipilih di Sulsel karena PTB ini berada di pinggir jalan protokol, pengunjung dari daerah lain yang malas ke Makassar dipastikan singgah ke PTB. Selain itu, ini untuk memasyarakatkan penggunaan peralatan listrik, penggunaan kompor. Polusi tidak ada dan pasti lebih hemat," pungkasnya.

Tidak hanya menata, sistem pembayaran di PTB juga sudah menggunakan aplikasi Link Aja yang bekerja sama dengan bank BRI.

Sementara itu, Hatta Rahman mengatakan, Pemkab Maros sangat mendukung kegiatan ini. Kawasan PTB kata dia tidak hanya menjadi tempat makan, tapi juga menjadi tempat nongkrong kaum milenial dan segala usia.

Pada peresmian tersebut dua komedian Makassar, Tumming dan Abu turut memeriahkan kegiatan.

Sekedar diketahui, kawasan kuliner PTB sudah ada sejak Hatta pertama kali menjadi Bupati Maros. PTB juga menjadi salah satu icon baru kabupaten Maros. Bahkan beberapa kabupaten belajar tentang tata kelola wisata kuliner di Maros ini.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9601 seconds (0.1#10.140)