alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Personel Gabungan Patroli Motor Pantau Keamanan Gereja di Makassar

Faisal Mustafa

MAKASSAR - Personel gabungan dari Polsek Panakkukang, Koramil Panakkukang, serta petugas Satpol PP Kecamatan Panakkukang mengecek beberapa gereja di Kota Makassar yang akan digunakan jemaat beribadah Natal.

Petugas gabungan ini mengunjungi tiga tempat ibadah umat kristiani dan katolik di wilayah Panakkukang dengan menggunakan sepeda motor. Ketiga gereja tersebut masing-masing, Gereja Toraja Masale di Kelurahan Masale, Gereja Toraja Rama di Kelurahan Paropo dan Gereja Toraja Jemaat PNIEL Perumnas di Kelurahan Pandang.
 
Patroli gabungan ini dipimpin langsung Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman bersama Danramil Panakkukang, Mayor Rahmat Agus Hidayat.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman menjelaskan, pihaknya menurunkan gabungan satuan kerja dari Polsek Panakkukang di antaranya Resmob Panakkukang. Sementara Koramil Panakkukang menurunkan satu regu di bawah arahan Danramil Mayor Agus.



Lalu turut diikuti satu regu anggota Satpol PP Kantor Camat Panakukang dipimpin Danru Kecamatan Panakkukang, Rusdin. Usai apel di Mapolsek Panakkukang tim bergerak ke tiga gereja.

"Kita memantau sejumlah gereja. Hal itu untuk memastikan keamanan agar para jamaah yang ingin ibadah bisa melaksanakan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun," kata Jamal, Jumat (20/12/2019).

Dilanjutkannya, nantinya pada saat perayaan natal dan tahun baru 2020 pihaknya sudah menyiapkan beberapa personil di beberapa gereja baik berkapasitas besar maupun kecil.

"Kita juga telah menempatkan beberapa personel di setiap gereja khususnya di wilayah Panakkukang," tegas Jamal.



(man)