Koordinasi Program BPNT di Sulsel Segera Dievaluasi

Jum'at, 20 Desember 2019 - 19:19 WIB
Koordinasi Program BPNT di Sulsel Segera Dievaluasi
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, menghadiri rapat evaluasi program BPNT Sulsel di Kota Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, mengungkapkan koordinasi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perlu segera dievaluasi. Langkah itu penting guna menangani berbagai kendala yang kerap ditemui di lapangan.

“Kita akan segera tindak lanjuti (kendala yang ada). Misalnya yang paling sering muncul itu perbedaan persepsi dengan kepala dinasnya, itu yang kita luruskan,” kata Hayat, seusai menghadiri Rapat Evaluasi Program BPNT Sulsel di Kota Makassar, Jumat (20/12/2019).

Ia mengakui kurangnya koordinasi program BPNT pada masing-masing kabupaten-kota di Sulsel menjadi hal yang perlu dievaluasi kembali. “Itu memang dievaluasi, kabupaten-kota yang ada diharap melakukan koordinasi."

"Masalah jarak bukan yang menjadi kendala, tetapi kesediaan untuk selalu membangun komunikasi, sehingga rapat evaluasi ini sangat penting untuk koordinasi,” sambung Hayat.

Bagi masyarakat penerima program BPNT, Hayat berpesan agar rajin mengikuti perkembangan program tersebut. Ia ingin memastikan prinsip 6T terlayani. Yaitu Tepat Sasaran, Tepat Kualitas, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Waktu, dan Tepat Administrasi.

“Kalau ada yang tidak tepat, laporkan ke Dinas Sosial terdekat atau ke kepolisian terdekat,” pesan dia.

Hayat berharap agar masyarakat yang sudah mampu sadar untuk tidak lagi meminta BPNT tersebut. “Itulah kesadaran kita, begitu orang yang mampu mengambil bantuan itu, maka ada orang lain di luar sana yang semestinya memiliki jatah bantuan harus mengantri. Dinas Sosial harus lebih pro aktif,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Sosial Sulsel, perwakilan Komisi VIII DPR RI, serta Wakapolda Sulsel.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7823 seconds (0.1#10.140)