Kodam XIV Hasanuddin Kini Miliki Koperasi Digital

Senin, 23 Desember 2019 - 14:07 WIB
Kodam XIV Hasanuddin Kini Miliki Koperasi Digital
Suasana peluncuran Koperasi Digital Kodam XIV Hasanuddin. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Kodam XIV Hasanuddin kini memiliki koperasi berbasis aplikasi atau koperasi digital (Puskop). Puskop ini ditujukan untuk seluruh prajurit agar memudahkan mereka dalam hal pemenuhan ekonomi.

Soft launching Puskop ini dipimpin langsung Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi di Balai Manunggal M Yusuf Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (23/12/2019).

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, terobosan Puskop Kartika Hasanuddin ini berkat kerja sama dengan PT Kharisma Damar Satya Indonesia. Surawahadi mengaku mengapresiasi kerja sama ini.

"Mudah-mudahan bisa meningkatkan produktivitas kerja prajurit. Harapannya akan lebih baik dan maju Kodam XIV Hasanuddin ke depannya," harap Surawahadi.

Dia menambahkan, dengan kemudahan akses Puskop, para prajurit nantinya bisa lebih mengetahui perkembangan ekonomi di era digitalisasi seperti sekarang ini.

"Dalam era digitalisasi kita bisa memonitoring pertumbuhan secara real time dengan meraih pasar yang besar ini sebagai upaya komando dalam membantu Puskop sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit," jelasnya.

Sementara itu Chairman PT Kharisma Damar Satya Indonesia, Dwi Wicaksono menjelaskan, Puskop Kartika Hasanuddin sudah bisa diakses menggunakan aplikasi digital sejak diluncurkan.

"Ke depannya bahkan Puskop akan memperluas penjualan dengan mendorong komoditas dan UMKM yang ada di daerah, berharap koperasi yang ada di wilayah kota Makasar bisa ikut bergabung," terangnya.

Dia melanjutkan, dengan mengunakan aplikasi teknologi penggabungan dapat mendukung pengelola secara cepat, menginput yang berbasis transaksi digital dalam sistem yang ada.

"Adapun kelebihan (Puskop), para anggota terdata secara digital, mendapatkan kartu anggota koperasi dari BRI, tersedianya kredit untuk usaha, peningkatan deviden bagi prajurit dan keluarga, untuk bisa cepat mengakses berbelanja melalui aplikasi dan ingin mengetahui hasil Sisa Hasil Usaha (SHU) dan tabungan simpanan," ujarnya.

Peluncuran koperasi digital ini juga dihadiri Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Ketua Dekopinwil Sulsel, Kadir Halid, Dirut PD Pasar Makassar Raya diwakili, Sumardi, serta Irdam para Asisten, Kabalak dan Kapuskop.

Peluncuran secara resmi ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Pangdam Hasanuddin, Kapuspkop, Chairman PT Kharisma Damar Satya Indonesia dan Ketua Dekopinwil.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0713 seconds (0.1#10.140)