Wabup Harap Kepedulian Sosial di Gowa Terus Terpelihara

Sabtu, 28 Desember 2019 - 12:05 WIB
Wabup Harap Kepedulian Sosial di Gowa Terus Terpelihara
Wabup Gowa Abd Rauf Mallagani mengharapkan kepedulian sosial di wilayahnya dapat terus terpelihara dengan baik. Foto/SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, mengharapkan kepedulian sosial di wilayahnya dapat terus terpelihara. Hal itu disampaikan orang nomor dua di Gowa ini saat puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang ke-62 tahun di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (27/12/2019) kemarin.

Menurut dia, peringatan HKSN ini merupakan wujud adanya kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Gowa. Kepedulian sosial itu mesti diwujudkan dalam bentuk pikiran, sikap, perilaku, tindakan, untuk senantiasa saling asih dan peduli.

"Berbagai kebijakan pembangunan kami lakukan dalam bentuk program dan telah berjalan di Kabupaten Gowa. Itu semua dilaksanakan oleh seluruh pekerja sosial secara terintegrasi dengan Pemkab Gowa yang tentunya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dilandasi kerelaan, kesetiaan, dan kebersamaan," kata dia, dalam keterangan persnya, Sabtu (27/12/2019).

Wabup Gowa melanjutkan momentum HKSN mesti menjadi pendorong dan semangat untuk terus menggali nilai-nilai kesetiakawanan yang ada di masyarakat, terutama kepada pilar-pilar sosial yang ada di Kabupaten Gowa.

Olehnya dirinya berharap melalui peringatan tersebut kepedulian sosial yang telah berjalan di Kabupaten Gowa yang dilaksanakan oleh seluruh pekerja sosial secara terintegrasi itu harus terus terpelihara dengan baik. Dengan demikian, seluruh permasalahan sosial yang ada dapat tertangani dengan baik dan tuntas.

"Masyarakat harus mempergunakan momen peringatan ini untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial dimulai dari generasi muda yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Gowa," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2155 seconds (0.1#10.140)