Dikontrak 4 Tahun, Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas Indonesia

Sabtu, 28 Desember 2019 - 17:21 WIB
Dikontrak 4 Tahun, Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas Indonesia
PSSI Tunjuk Shin Tae Yong menjadi pelatih kepala timnas Indonesia empat tahun ke depan. Foto: Istimewa
A A A
CIBINONG - PSSI akhirnya resmi memperkenalkan Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia Senior. Langkah ini menjawab teka-teki siapa yang bakal ditunjuk sebagai juru taktik tim Garuda.

Pengumuman itu disampaikannya di ruang media Stadion Pakansari, usai pelatih asal Korea Selatan itu menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun, Sabtu (28/12/2019).

Penandatanganan kontrak dilakukan di hadapan Ketua PSSI Mochammad Iriawan, Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong mendapat souvenir jersey Timnas Indonesia dengan nomor punggung 1 bernama dengan nama punggung Shin Tae Yong. Jersey diberikan langsung oleh Ketua PSSI Iwan Bule. Selain jersey, PSSI juga memberikan jaket Timnas Indonesia kepada mantan pelatih Seongnam FC tersebut.

Dikontrak 4 Tahun, Shin Tae Yong Resmi Latih Timnas Indonesia


"Shin Tae Yong bakal menjadi pelatih Timnas Senior. Dia bakal menjalankan program atau proyek jangka panjang dengan durasi empat tahun. Pelatih asal Korea Selatan ini dipilih oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari departemen teknik serta sejumlah pelatih," kata Ketum PSSI.

Mochammad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan, tentunya publik bertanya mengapa PSSI menjatuhkan kursi pelatih pada Shin Tae Yong. PSSI telah melakukan pertemuan sebanyak dua kali dengan dia dan selama pertemuan itu ia menjelaskan mengenai teknis strategi yang sangat mendetail.

"Tentunya PSSI ingin membangun Timnas yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan secara instan, namun terukur dengan program kepelatihan yang disusun oleh tim pelatih. Jadi dia tidak akan bekerja sendiri (asisten akan membawa dari Korsel)," tambah Iwan Bule.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)