Sambut Tahun Baru, Pj Wali Kota Makassar: Kurangi Foya-foya, Perbanyak Zikir

Senin, 30 Desember 2019 - 11:51 WIB
Sambut Tahun Baru, Pj Wali Kota Makassar: Kurangi Foya-foya, Perbanyak Zikir
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengimbau warga untuk memperbanyak zikir ketimbang berfoya-foya pada malam pergantian tahun. Foto/SINDOnews/Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengimbau seluruh warga, khususnya pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Ketimbang berfoya-foya, kata dia, akan lebih baik bila menghabiskan malam pergantian tahun dengan cara berzikir.

Selama ini, diakui Iqbal, malam pergantian tahun kerap disambut secara berlebihan. Euforia tahun baru tidak jarang mengancam keselamatan jiwa. Belum lagi dampak kemacetan yang ditimbulkan. Olehnya itu, ia menyarankan agar masyarakat untuk lebih memperbanyak kegiatan positif, seperti berzikir sebagai wadah refleksi.

"Sebaiknya di rumah saja atau ikut serta dalam zikir jauh lebih baik daripada berfoya-foya di jalan yang akan menyebabkan kemacetan lalu lintas. Keselamatan diri dan keluarga juga perlu di ingat," ungkap Iqbal, saat memimpin upacara bendera di Halaman Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (30/12/2019).

Dalam menyambut malam pergantian tahun baru di Makassar, kepolisian sendiri sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Paling tidak akan ada sembilan ruas jalan yang ditutup guna meminimalisir dampak kemacetan. Kantong-kantong parkir pun sudah disiapkan di beberapa titik.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Fathur Rochman, mengatakan ada sembilan ruas jalan yang ditutup sementara. Penutupan atau pengalihan arus lalulintas pada beberapa ruas jalan tersebut akan dilakukan mulai Selasa 31 Desember 2019, pukul 16.00 Wita hingga Rabu 1 Januari 2020 pukul 04.00 Wita.

"Ada sembilan jalur kita tutup. Untuk antisipasi kepadatan kendaraan warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun. Demi kemanan dan kelancaran arus lalu lintas saat malam perayaan tahun baru," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4717 seconds (0.1#10.140)