TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Puji Sistem Pembayaran Insentif Ketua RT/RW di Palopo

Chaeruddin
Gubernur Sulsel Puji Sistem Pembayaran Insentif Ketua RT/RW di Palopo
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berada di Kota Palopo, Senin (30/12/2019). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyerahkan insentif bagi Ketua RT/RW serta LPMK Kota Palopo di ruang pola kantor wali kota, Senin (30/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel mengapresiasi Wali Kota Palopo karena telah melaksanakan pembayaran nontunai secara konsisten untuk RT/RW.



Menurut Nurdin Abdullah, pembayaran nontunai ini menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sistem nontunai kata dia wajib diterapkan di seluruh daerah, bukan hanya di Sulsel.

"Oleh karena itu, saya menyampaikan mari kita mendukung Pemerintah Kota Palopo, karena RT/RW dan LPMK ini adalah ujung tombak pemerintahan yang ada di lapangan," ujarnya.

Nurdin melanjutkan, Palopo sekarang terus melakukan pembenahan dan inovasi. Nurdin percaya, hal tersebut agar Palopo menjadi kota yang elok dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.



"Kita berharap kepada bapak ketua RT, RW ciptakan kondisi yang kondusif, karena bapak lebih paham siapa yang bermukim di sekitar wilayah bapak," pinta Nurdin.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan bahwa RT/RW diberikan bantuan insentif setiap bulannya. Namun untuk triwulan ke-III insentif diberikan tidak secara tunai, melainkan via bank sebesar Rp750 tiap orangnya.

"Untuk itu kepada lurah, RT, RW cari tau siapa yang memang pantas untuk dikasih raskin selain dari raskin dari pusat, dan saya juga sampaikan jangan risau dengan masalah kenaikan BPJS karena sudah dibayarkan BPJS gratis untuk masyarakat," harap Judas.

Judas melanjutkan, Palopo punya kader Posyandu sekitar 800-an dan UKS 100-an orang. Semua kader itu kata dia juga diberi insentif, begitu pun dengan imam masjid, guru mengaji, dan guru sekolah Minggu.

"Jadi ada sekitar 5.000 orang yang sudah. Wajib hukumnya dalam APBD sudah di siapkan untuk membayar itu," pungkas Judas.



(man)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!