PKB Hanya Pertimbangkan Appi dan Daeng Ical di Pilwalkot Makassar

Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:57 WIB
PKB Hanya Pertimbangkan Appi dan Daeng Ical di Pilwalkot Makassar
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - PKB hanya mempertimbangkan dua nama kandidat untuk diusung pada pemilihan Wali Kota (pilwalkot) Makassar tahun 2020 mendatang. Dua nama itu adalah Munafri "Appi" Arifuddin dan Syamsu Rizal "Daeng Ical".

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Menurut dia, dari tujuh figur yang mengikuti penjaringan di PKB, hanya dua nama tadi yang paling potensial didukung di pilwalkot mendatang.

Seandainya, Appi dan Daeng Ical memutuskan berpaket di pilwalkot mendatang, maka PKB kata Azhar akan langsung menyerahkan rekomendasi dukungan.

"Dua nama ini masih dipertimbangkan. Kalau keduanya mau paket, ya kita langsung dukung saja. Tapi kalau tidak berpaket, kita akan tentukan lewat survei," ujar Azhar saat ditemui di Fraksi PKB DPRD Sulsel, Jumat (3/1/2019).

Azhar bilang, surat tugas atau rekomendasi dari PKB untuk kandidat di pilkada 2020, bisa lebih cepat terbit dibanding partai lain. Di mana sejumlah partai berencana mengeluarkan rekomendasi pada bulan Februari mendatang.

"Kita maunya lebih cepat (keluarkan surat tugas atau rekomendasi). Supaya tidak pusing. Supaya juga bisa menyiapkan pemenangan di masing-masing daerah ini," jelasnya.

Sebagai informasi, PKB memiliki satu kursi di DPRD Kota Makassar.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4875 seconds (0.1#10.140)