Patahkan Kutukan di Markas Napoli, Inter Milan Kembali ke Puncak

Selasa, 07 Januari 2020 - 11:00 WIB
Patahkan Kutukan di Markas Napoli, Inter Milan Kembali ke Puncak
Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku membawa Inter Milan mengalahkan Napoli di San Paolo. Foto/Twitter @Inter_en
A A A
NAPLES - Duet bomber Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan saat timnya menghancurkan Napoli di San Paolo, Selasa (7/1/2020) dini hari. Kemenangan 1-3 di markas Napoli itu sekaligus mengakhiri kutukan Inter Milan yang tidak pernah bisa menang di San Paulo.

Berdasarkan statistik, sebelum kemenangan ini, tiga poin terakhir yang bisa dipetik Inter Milan saat melawat ke San Paolo terjadi pada 21 Oktober 1997. Hal itu berarti sudah 22 tahun lebih Labeneamata-julukan Inter Milan, puasa kemenangan di markas Napoli.

Kemenangan ini juga memiliki arti penting bagi skuad asuhan Antonio Conte. Tiga poin dari Napoli membuat Inter Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia. Lukaku dkk melengserkan Juventus yang sehari sebelumnya sukses pesta gol melawan Cagliari.

Inter Milan dan Juventus diketahui sama-sama mengumpulkan 45 poin. Namun, Inter Milan berhak menduduki tahta klasemen Liga Italia karena unggul selisih gol. Kemenangan Lukaku dkk pun kian memberi tekanan bagi Cristiano Ronaldo dkk untuk mempertahankan gelar scudetto musim ini.

Seusai laga, Conte tidak ambil pusing dengan statistik, dimana timnya mampu mematahkan kutukan di markas Napoli. Baginya kemenangan dari anak asuhan Gennaro Gattuso merupakan yang paling penting. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir, Napoli merupakan tim kuat yang selalu menjadi calon juara Liga Italia.

“Jelas itu adalah kemenangan penting karena memenangkan laga tandang di Napoli tidak pernah mudah bagi siapa pun. Napoli dalam beberapa tahun terakhir menjadi penantang utama bagi Juventus, dengan Inter Milan jauh ke belakang, jadi menutup celah itu musim ini adalah langkah penting," kata Conte dilansir dari laman Football Italia.

Dalam laga ini, Inter Milan memang tampil hampir dengan kekuatan penuh. Hanya Danilo D'ambrosio (bek) dan Alexis Sanchez (penyerang) yang absen karena cedera. Sebaliknya, Napoli tampil pincang. Dua pilar utamanya Dries Mertens (penyerang) dan Kalidou Koulibaly (bek) tak bisa dimainkan.

Gol-gol kemenangan Inter Milan, masing-masing dilesakkan oleh Romelu Lukaku pada menit 14' dan 33' serta Lautaro Martinez pada menit 62'. Adapun gol hiburan dari tuan rumah dicetak oleh Arkadiusz Milik pada menit 39'.

Susunan Pemain Napoli vs Inter Milan:
Napoli: Meret; Hysaj (Lozano 81), Di Lorenzo, Manolas, Mario Rui; Fabian Ruiz (Llorente 84), Allan, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Candreva, Vecino (Sensi 72), Brozovic, Gagliardini (Barella 56), Biraghi, R Lukaku (Borja Valero 88), Lautaro Martinez
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2493 seconds (0.1#10.140)