Peduli Lingkungan, Personel Polres Parepare Tanam Puluhan Pohon

Selasa, 07 Januari 2020 - 17:31 WIB
Peduli Lingkungan, Personel Polres Parepare Tanam Puluhan Pohon
Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, saat melakukan penanaman bibit pohon yang tahun ini gerakannya dimulai di Polsek Ujung Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Polres Kota Parepare melakukan kegiatan penanaman puluhan bibit pohon di area kantor Polsek Ujung, Selasa (7/1/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto. Ia didampingi Kapolsek Ujung, AKP Muhabar. Agenda tersebut diikuti jajaran Polres Parepare, Polsek Ujung serta serta anggota Bhayangkari.

Budi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Polri Peduli Penghijauan, dengan go green sebagai konsep utama. Hal itu, kata dia, didasari dengan banyaknya markas kepolisian yang membutuhkan penghijauan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih, partisipasi untuk lingkungan sekaligus sebagai upaya pencegahan akibat dampak iklim yang tidak menentu," katanya.

Budi menjelaskan, kahadiran pohon sangat penting untuk menyerap air. Di sisi lain, pohon-pohon tersebut akan menekan potensi banjir.

"Kegiatan ini diharapkan supaya lingkungan kita tetap terjaga. Apalagi, menjaga lingkungan merupakan tugas kita bersama," ujarnya.

Budi mengungkapkan, bibit pohon yang tersedia sebanyak 400 lebih, dan saat ini telah ditanam puluhan bibit. Sisa bibit pohon tersebut selanjutnya akan ditanam bersama instansi pemerintahan.

"Kita berharap, melalui kegiatan ini, ke depan bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan kita," tandas Budi.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9918 seconds (0.1#10.140)