alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Sekertaris KPU Makassar Minta Dibebaskan

Muhammad Chaidir

MAKASSAR - Mantan Sekretaris KPU Makassar, Muhammad Sabri sesumbar, mengaku tidak bersalah dalam kasus korupsi dana hibah Makassar. Ia pun memimnta dibebaskan dari segara tuntutan hukum.

Hal tersebut diungkapkan Sabri melalui kuasa hukumnya M Arifin K, saat membacakan noda pembelaannya (pledoi) di hadapan majelis hakim Pengadilan Tipikor Makassar.

Menurut Arifin, tuntutan jaksa terhadap kliennya dilakukan tanpa dasar dan mengabaikan sejumlah fakta, sehingga Ia meminta pada majelis hakim untuk membebaskan Muhammad Sabri dari segala tuntutan.



Dalam pledoinya tersebut, M Arifin K menyebutkan beberapa dalil atas permintaan bebas tuntutan tersebut, salah satunya adalah terkait kerugian negara yang menurutnya tidak sah, lantaran hasil audit tidak dikeluarkan oleh BPK.

Tak hanya itu, M Arifin juga menuding JPU terlalu berlebihan dalam memberikan tuntutan 8 tahun pada kliennya, padahal fakta sebenarnya berdasarkan saksi saksi, diketahui kliennya hanyalah pihak yang bekerja berdasarkan perintah.

"Menimbang segala dasar pembelaan ini, kami memohon pada Majelis hakim untuk membebaskan terdakwa dari segala tuntutan, berikut meminta agar hak dan nama baiknya dikembalikan," pungkasnya.



(sss)