Suarez Bela Valverde Usai Barca Tersingkir di Piala Super Spanyol

Jum'at, 10 Januari 2020 - 16:01 WIB
Suarez Bela Valverde Usai Barca Tersingkir di Piala Super Spanyol
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Foto: Istimewa
A A A
JEDDAH - Penyerang Barcelona Luis Suarez membela pelatihnya Ernesto Valverde, yang menjadi sasaran kritik usai timnya tersingkir dari Piala Super Spanyol musim ini.

Barcelona harus mengakui ketangguhan Atletico Madrid, setelah menyerah dengan skor 2-3 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari.

Suarez mengatakan pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde yang mendapat sorotan tidak bisa disalahkan atas kekalahan tersebut.

"[Valverde] tidak bisa disalahkan, kesalahan adalah milik kita," kata Suarez pasca pertandingan.

"Saya tidak tahu apakah kekalahan yang membantu kami bangkit, [tetapi] kekalahan ini menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki," katanya.

"Ini menunjukkan kepada kita bahwa ada kesalahan yang tidak dapat dilakukan karena kami mengendalikan permainan dan kami telah membiarkan mereka mengenai serangan balik kami," jelasnya.

Pada laga itu gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann tidak mampu menyelamatkan Barcelona, dan harus merelakan gelar tersebut musim ini.

Hal senada juga disampaikan Antoine Griezmann, kekalahan tersebut merupakan kesalahan yang harus dibenahi.

"Saya pikir kami kehilangan karena kesalahan kami sendiri," kata Griezmann.

"Harganya kami dan kami harus bekerja keras untuk melanjutkan.
Kami semua membuat kesalahan. Saya memainkan umpan buruk dan kemudian gol mereka tiba. Itu adalah kesalahan yang bisa membuat Anda kehilangan Liga Champions atau gelar liga," tukasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0673 seconds (0.1#10.140)