KPU Kota Makassar Ajak Mahasiswa Terlibat di Pilkada 2020

Senin, 13 Januari 2020 - 15:59 WIB
KPU Kota Makassar Ajak Mahasiswa Terlibat di Pilkada 2020
Perwakilan mahasiswa Unibos swafoto usai mengikuti sosialisasi pilkada 2020 oleh jajaran KPU Kota Makassar. Foto: Dokumen KPU
A A A
MAKASSAR - Jajaran KPU Kota Makassar menyambangi Universitas Bosowa (Unibos) dalam rangkaian kegiatan "Road to campus", Senin (13/1/2020) pagi.

Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari menyampaikan, agenda tersebut untuk memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa, menegaskan pentingnya menggunakan hak pilih pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 nanti.

"Angka partisipasi kita sangat memprihatinkan pada pilwali 2018 lalu, hanya 58 persen sangat rendah, dan berdasarkan riset kami, penyumbang angka partisipasi terendah adalah warga kampus, untuk itulah kami hadir di sini," ungkap Endang Sari dalam rilisnya.

Di sosialisasi tersebut, ada sekitar 100 mahasiswa yang terlibat. Khusus mahasiswa yang bukan warga Makassar, atau daerah asalnya tidak menyelenggarakan pilkada 2020, Endang mengajak mereka mendaftar sebagai pemantau.

Dekan Fakultas Ilmu Politik Unibos, Arief Wicaksono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kota Makassar. Arief berpesan agar seluruh mahasiswa yang hadir dapat terlibat pada pilwalkot Makassar 2020.

"Karena ini pesta, teman-teman harus menyambut pesta ini dengan ceria dan gembira, keterlibatan mahasiswa penting sekali, karena mahasiswa satu-satunya harapan yang kemudian dianggap masih punya idealisme dan kejernihan hati," ucap Arief.

Menurut Arif, anak-anak muda penting untuk terlibat, sebab mereka adalah generasi penerus, apa yang terjadi sekarang itu akan menentukan yang terjadi ke depan.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4483 seconds (0.1#10.140)