Politani Pangkep Gandeng SINDO Media Gelar Pelatihan Kehumasan

Senin, 13 Januari 2020 - 17:46 WIB
Politani Pangkep Gandeng SINDO Media Gelar Pelatihan Kehumasan
Wakil Direktur Bidang III Kerja Sama dan Kemahasiswaan Politani Pangkep, Dr Nur Rahmawaty Arma bersama peserta Pelatihan Kehumasan. Foto : SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkajene Kepulauan (Pangkep) menggandeng SINDO media dalam menggelar pelatihan kehumasan di Hotel Citadines, Kota Makassar, Sabtu-Minggu (11-12/1/2020). Sebanyak 20 peserta dari staf dan dosen tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Direktur Bidang III Kerja Sama dan Kemahasiswaan Politani Pangkep, Dr Nur Rahmawaty Arma, menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kehumasan. Terlebih, pada era digitalisasi, dimana informasi begitu cepat dan variatif menggunakan berbagai medium.

"Dalam kegiatan ini, staf dan dosen maupun tenaga kehumasan Politani Pangkep dilatih khusus oleh praktisi dari SINDO Media. Harapannya, kompetensi mereka akan lebih baik lagi dalam upaya membangun dan mempertahakan citra kampus. Terlebih, Politani Pangkep punya banyak kegiatan dan prestasi yang menarik dieksplorasi," ujarnya, Minggu (12/01/2020).

Dalam pelatihan kehumasan ini, peserta lebih banyak melakukan praktikum dan simulasi perihal kehumasan. Mulai dari penulisan siaran pers, gelaran konferensi pers hingga foto dan video untuk dokumentasi kehumasan. Staf dan dosen Politani Pangkep juga banyak belajar mengenai ragam penulisan dan produk kehumasan.

Politani Pangkep Gandeng SINDO Media Gelar Pelatihan Kehumasan

Ketgam : Redaktur Koran SINDO, Suwarny Damar saat memberikan materi kepada peserta. Foto : SINDOnews

"Dalam dua hari ini, peserta dapat banyak pengetahuan sekaligus pengalaman karena model kegiatannya memang disusun menekankan pada praktikum dan simulasi. Semoga apa yang mereka peroleh bisa segera diimplementasikan dalam tugas kehumasan," terangnya.

Rahmawati menjelaskan Politani Pangkep sendiri sudah memiliki beragam saluran dalam upaya mempromosikan kampus. Selain website resmi, juga sudah ada media sosial, mulai dari Facebook hingga YouTube. Seluruh saluran itu akan dimaksimalkan dalam menginformasikan kegiatan dan prestasi kampus.

Salah seorang peserta, Syamsuliah mengatakan, banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang diperoleh dalam kegiatan ini. Sejumlah kendala terkait kerja-kerja kehumasan pun didapatkan solusinya melalui sharing dengan praktisi media. Ia mengaku semakin percaya diri mampu meningkatkan kinerja bidang kehumasan Politani Pangkep.

"Kita dapat banyak pembelajaran karena langsung simulasi praktik dan ada sharing mengenai kendala-kendala di lapangan. Melalui kegiatan ini, kita juga semakin termotivasi bekerja lebih baik," pungkasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6160 seconds (0.1#10.140)