Sempat Hilang, Nenek Lansia di Sidrap Ditemukan Tewas di Sungai

Rabu, 15 Januari 2020 - 10:37 WIB
Sempat Hilang, Nenek Lansia di Sidrap Ditemukan Tewas di Sungai
Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di sungai. (Foto: Dok iNews).
A A A
SIDRAP - Subaedah (80), warga Dusun Polewali, Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulsel, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sungai desa setempat. Nenek lansia ini sebelumnya dilaporkan hilang sejak dua hari lalu, tepatnya pada Senin (13/1/2020).

Kepala Satpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma, mengatakan Subaedah ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar dua kilometer dari lokasi pertama dikabarkan hilang. Korban diduga terbawa arus dan tenggelam di sungai.

"Korban ditemukan meninggal dunia, jaraknya sekitar dua kilometer dari lokasi pertama dikabarkan hilang," kata Usman, Rabu (15/1/2020).

Adapun tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran (damkar), BPBD, TNI-Polri, PMI bersama relawan ACT.

Setelah ditemukan, jenazah korban dibawa tim gabungan ke rumah duka untuk disemayamkan. Jasad Subaedah ditemukan setelah petugas melakukan pencarian selama dua hari terakhir. "Semoga keluarga korban diberi ketabahan," ujar dia.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang sejak Senin kemarin sekitar pukul 16.00 WITA. Laporan ini langsung ditanggapi tim gabungan dengan melakukan penelusuran dan pencarian di lokasi kejadian bersama warga setempat.

Hujan deras pada Minggu (12/1/2020) lalu membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap diterjang banjir. Kondisi tersebut juga membuat sungai meluap dan berarus deras, sehingga menyebabkan korban tewas tenggelam.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3009 seconds (0.1#10.140)