Kue Tradisional Jadi Sajian Spesial untuk Tamu Claro Makassar

Rabu, 15 Januari 2020 - 12:37 WIB
Kue Tradisional Jadi Sajian Spesial untuk Tamu Claro Makassar
Manajemen Claro Makassar menghadirkan menu-menu tradisional untuk tamunya. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Unit hotel Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) Claro Makassar menghadirkan inovasi di awal tahun 2020 ini. Kali ini, Claro Makassar berupaya mengobati kerinduan para tamunya dengan menyuguhkan jajanan khas pasar yang murah tapi bercitarasa tinggi.

Executive Chef Claro Makassar, Asril Suni dalam rilisnya mengatakan, seringkali, beberapa orang rindu ataupun penasaran akan makanan tradisional khas Sulsel. Sehingga di awal tahun baru 2020, hotel berbintang empat ini menghadirkan kembali kue-kue khas jajanan pasar.

Sesuai dengan temanya yakni jajanan pasar, Claro Makassar akan menyajikan menu-menu makan malam tradisional. Menu ini, kata Asril, adalah menu snack tradisional yang sudah jarang ditemukan di tempat lain.

"Menu yang kami hadirkan merupakan menu jajanan tradisional khas Sulawesi Selatan seperti sanggara balanda, barongko, rr cangkuning, kue ku, kaddobodong, putu pesse, buroncong dan masih banyak lagi," kata Asril.

Marketing and Communication Claro Makassar, Ricwan Wahyudi mengatakan, harga menu yang dihidangkan sangatlah terjangkau, yakni mulai dari Rp6.000 sampai Rp10.000 per item.

Menu-menu tradisional ini, kata Yudi sapaan akrabnya, bisa dinikmati oleh para tamu di Carita Coffee Shop yang terletak di area lobby lantai 1 Claro Makassar. Kehadiran menu ini juga menjadi bentuk dukungan Claro Makassar terhadap budaya asli Bugis Makassar.

"Sebelumnya pun kami sudah menghadirkan menu-menu yang sifatnya makanan berat tapi kali ini kami juga menghadirkan menu-menu snack yang juga bisa dinikmati para tamu," kata Yudi.

Dia berharap hadirnya jajanan tradisional khas Sulsel tersebut memberikan pengalaman baru bagi tamu-tamu Claro Makassar.

"Semoga dengan hadirnya menu-menu tradisional dapat menjadi tambahan pengalaman baru bagi tamu-tamu Hotel apalagi banyak tamu yang berasal dari luar Makassar," tutup Yudi.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7677 seconds (0.1#10.140)