TOPIK TERPOPULER

Jalin Sinergitas dengan Jurnalis, Ini Harapan Diskominfo Gowa

Herni Amir
Jalin Sinergitas dengan Jurnalis, Ini Harapan Diskominfo Gowa
Kadis Kominfo Arifuddin Saeni menggelar dialog dengan awak media, Kamis (16/1/2020). Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Gowa, terus membangun komunikasi dan sinergitas dengan para insan media.

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Arifuddin Saeni mengatakan, pihaknya tetap memberi ruang saran dan kritik yang nantinya diharapkan akan memberi kontribusi konstruktif pada kemajuan Kabupaten Gowa.



"Dengan dialog seperti ini, mendengar saran-saran membangun dari teman-teman jurnalis diharapkan akan mewujudkan pemberitaan yang memberi pencerahan bagi masyarakat," ungkapnya di hadapan jurnalis di rumah makan Wong Solo Makassar, Kamis (16/1/2020).

Apalagi kata dia, media sebagai pembawa informasi bagi masyarakat berkembang dengan sangat pesat. Saat ini kata dia, tidak hanya media cetak dan elektronik, tetapi juga diramaikan dengan hadirnya media-media online.

Karena itu hubungan kepada media atau pers sebagai pemberi informasi faktual kepada masyarakat hingga ke bawah harus diperkuat. Berdasarkan aturan Kemendagri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pendoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota maka beberapa bagian dalam sekretariat daerah mengalami perubahan berdasarkan tipe, susunan organisasi, tugas dan fungsi.



Pada aturan ini beberapa bagian akan melebur menjadi sub bagian hingga menjadi bidang dalam kedinasan. Salah satunya Bagian Humas Pemkab Gowa yang sejak per 7 Januari 2020 resmi melebur menjadi Bidang Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo).

Menurut Arifuddin, khusus peleburan bagian humas ke Dinas Kominfo sebagai langkah pemerintah untuk memperkuat kerja-kerja kehumasan seiring perkembangan era digital saat ini.

"Di era 4.0 menuju 5.0 semuanya telah mengalami perubahan, termasuk peran humas yang berubah," katanya.

Ia menegaskan, humas kedepannya tak lagi sekadar menjadi wadah pemberi informasi satu arah, tetap akan dituntut menjadi jembatan informasi antara pemerintah, pers dan masyarakat.



(agn)

Berita Terkait
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!