Satgas Ujung Pandang Bersihkan Sampah di Pesisir Pulau Gusung

Kamis, 16 Januari 2020 - 19:59 WIB
Satgas Ujung Pandang Bersihkan Sampah di Pesisir Pulau Gusung
Satgas Kebersihan Kecamatan Ujung Pandang saat menyisir pantai di Pulau Gusung. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Satgas kebersihan Kecamatan Ujung Pandang membersihkan sampah disepanjang pesisir Pulau Gusung, Kelurahan Lae-lae, Kecamatan Ujung Panjang, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Lurah Lae-lae, Hamid ini merupakan instruksi Camat Ujung Pandang, Zulkifli Nanda agar lebih memperhatikan kebersihan di pesisir pantai.

Hamid menyebutkan ada kurang lebih 15 personel yang diturunkan untuk menyisir sampah disepanjang Pulau Gusung. Sepuluh personel dari kecamatan dan dibackup lima personel dari kelurahan.

Kata dia, saat ini kondisi pesisir pantai khususnya di Pulau Gusung sangat memprihatinkan. Hal itu dikarenakan minimnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

"Banyak sampah berserakan, selain disebabkan warga yang kurang peduli ada juga sampah kiriman, misalnya batang pohon ataupun sampah plastik yang terbawa arus ketika air pasang," keluh Hamid.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat semakin sadar akan lingkungan. Baik masyarakat sekitar ataupun wisatawan yang datang berkunjung di pulau tersebut.

"Dituntut kesadaran masyarakat khusus warga pulau baik yang berusaha ataupun berjualan dan tinggal di pulau serta yang hendak berpelesiran untuk senantiasa membersihkan dan menjaga kebersihan pulau," imbaunya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6313 seconds (0.1#10.140)