Sebulan Buron, 2 Pelaku Pelemparan Molotov Warga Tidung Ditangkap

Minggu, 19 Januari 2020 - 14:51 WIB
Sebulan Buron, 2 Pelaku Pelemparan Molotov Warga Tidung Ditangkap
Pelaku teror bom molotov di salah satu bengkel di Makassar diamankan polisi setelah buron selama sebulan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Timsus Polsek Rappocini meringkus dua pemuda yang diduga kuat menjadi aktor di balik teror bom molotov di Jalan Tidung 8 Setapak 2, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, awal Desember 2019 lalu.

Dua pelaku yakni Reski alias Incus (22) dan Haerul (21) ditangkap secara terpisah. Diawali dengan Reski yang ditangkap saat bersembunyi di rumah keluarganya, Jalan Karunrung Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (18/1) sekira pukul 03.00 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Iqbal Usman mengatakan, Incus yang sudah hampir sebulan jadi daftar pencarian orang (DPO), sempat mengelabuhi petugas dengan bersembunyi di dalam lemari pakaian.

"Dari hasil interogasi terhadap Incus ini ketika menyerang berboncengan dengan temannya bernama Haerul. Kita lakukan pengembangan terkait keberadaan rekannya dan berhasil mengamankan lelaki Haerul di sebuah warkop di Jalan Dg Tata Raya," Kata Iqbal, Minggu (19/1/2020).

Keduanya pun digiring ke Mapolsek Rappocini untuk kebutuhan keterangan mendalam. Dijelaskan Iqbal dalam peristiwa penyerangan terjadi pada Minggu (01/12/2020) sekitar pukul 00.30 Wita. Di bengkel milik Pria bernama Takbir (51) mobil yang sedang direparasi terbakar akibat ulah Incus.

"Si Incus ini yang otaknya. Dia ajak teman-temannya menyerang. Incus yang lempar bom molotov. Kalau Haerul yang bonceng Incus dia juga bawa busur waktu itu," papar Mantan Kasubnit Jatanras Polrestabes Makassar ini.

Dari hasil keterangan sementara dendam lama jadi motif Incus menyerang bengkel milik korban.
Namun Iqbal tak merinci masalah pribadi seperti apa yang dialami pelaku dan korban sehingga nekat melakukan penyerangan.

"Incus yang punya masalah, ada memang masalah pribadi tapi kita masih dalami dulu. Bom molotov yang diisi bensin lalu dilempar ke rumah dan mengenai mobil yang VW kodok," bebernya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9471 seconds (0.1#10.140)