Pulau Tangkulara, Surga yang Tersembunyi di Teluk Bone

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:12 WIB
Pulau Tangkulara, Surga yang Tersembunyi di Teluk Bone
Dinamakan pulau Tangkulara oleh penduduk setempat, kini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Pulau ini terletak di perairan Teluk Bone. Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews
A A A
WATAMPONE - Dinamakan pulau Tangkulara oleh penduduk setempat, kini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Pulau ini terletak di perairan Teluk Bone.

Daya tarik pulau yang berasal dari gundukan pasir putih ini memang tengah diminati warga setempat serta wisatawan lokal. Lantaran hamparan pasir putihnya yang dikelilingi indahnya vegetasi terumbu karang, dan biota laut-ikan yang ada.

Bupati Bone Andi Fashar Mahdin M Padjalangi, SINDOnews mengatakan gundukan pasir putih ini memang tengah dilirik Dinas Parawisata Kabupaten Bone untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Bone.

"Bone memiliki banyak potensi wisata, semua ada di bone. Insya allah kedepan Bone bukan hanya sebagai tempat persinggahan akan tetapi menjadi tempat tujuan Wisata yang ada di Sulsel, salah satunya pulau ini," tukas Fashar saat mengunjungi langsung pulau Tangkulara, Minggu, (21/01/2018).

Sementara itu, salah seorang nelayan setempat bernama zainal mengungkapkan, asal usul gundukan pasir putih yang kini berubah wujud menjadi tempat wisata.

"Kami nelayan disini menamakan pulai itu Pasir Tangkulara. Pulau itu sudah lama, itu terlihat kalau air laut surut. Sudah banyak warga kesana kalau hari libur, tadi juga pak bupati kesana." ujar Zainal.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0982 seconds (0.1#10.140)